Diincar Banyak Klub, Manchester United Jual Mahal Tak Mau Terburu-buru Jual Pemainnya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tidak terburu-buru bakal menjual Scott McTominay musim panas ini. Meskipun pemain ini tengah dilirik sejumlah klub Liga Inggris lainnya nan mau mendapatkan tanda tangannya.

Tahun lalu, pemain internasional Skotlandia itu banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Kabarnya, West Ham United dan Fulham diyakini telah melakukan kontak dengan Setan Merah.

Mantan pembimbing kepala West Ham David Moyes baru-baru ini menyatakan mau memboyong McTominay ke Stadion London, Namun, sang gelandang tetap mau berbareng Man United.

Untungnya, pemain berumur 27 tahun itu, tampil mengesankan pada musim 2023/2024, dengan mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

McTominay sukses mencetak tujuh gol dan satu assist dalam 32 pertandingan Liga Premier. Dia juga mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan di Piala FA.

Kini, McTominay telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford, dan saat ini muncul spekulasi seputar masa depannya. Di sisi lain Manchester United sedang mencari gelandang tengah baru musim panas ini untuk bermain berbareng Kobbie Mainoo dan Bruno Fernandes.

Berita Video, pujian Erik ten Hag untuk McTominay setelah MU menang atas Aston Villa pada Minggu (11/2/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Tak Mau Buru-buru Jual McTominay

McTominay mungkin bakal kesulitan mendapatkan menit bermain lebih banyak di musim depan, lantaran Joshua Zirkzee bakal tiba dari Bologna untuk mendukung Rasmus Hojlund.

Jika dijual, Fulham dan Newcastle United diyakini termasuk di antara calon peminatnya. Namun, menurut Football Insider, Setan Merah tidak terburu-buru dalam membicarakan potensi penjualan.

Penjualan McTominay Dihitung Keuntungan Murni

Laporan tersebut menyatakan bahwa West Ham bisa menghidupkan kembali minat mereka musim panas ini, sementara Southampton juga diyakini bakal terus mencermati situasinya di Old Trafford.

Setiap penjualan McTominay musim panas ini bakal dihitung sebagai untung murni dalam patokan Laba dan Keberlanjutan Liga Inggris. Karenanya, kepergian McTominay tidak dapat dikesampingkan baik lantaran argumen sepak bola maupun keuangan.

Erik ten Hag Terancam Kekurangan Pemain

Namun, bakal menjadi sebuah akibat jika membiarkan pemain asal Skotlandia itu pergi, lantaran Casemiro dan Christian Eriksen sama-sama dikaitkan dengan kepergiannya. Tentunya, pembimbing kepala Erik ten Hag tidak mau kekurangan pemain di bagian krusial tersebut.

Jika sasaran utama Manuel Ugarte tiba di klub dari Paris Saint-Germain berbareng gelandang lainnya, maka Man United bisa membiarkan McTominay pergi, tetapi untuk saat ini, mungkin nan terbaik adalah tetap mempertahankannya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga