Diincar Banyak Klub, Manchester United Hanya Mau Melepas Pemain Ini Jika Ada Tawaran Besar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menetapkan nilai gelandang Scott McTominay di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah telah menolak tawaran dari Fulham nan mau mendapatkan jasa sang pemain itu.

Pemain internasional Skotlandia itu bisa menjadi pemasok bebas pada akhir musim 2024/2025. Situasi ini menempatkan Manchester United dalam posisi nan rumit mengenai masa depannya.

McTominay sekarang menyisakan 12 bulan terakhir kontraknya di MU. Jendela transfer musim panas kemungkinan merupakan kesempatan terakhir Setan Merah untuk mendapatkan kembali biaya nan cukup besar atas jasanya jika dia tidak memperpanjang kontraknya.

McTominay adalah pemain krusial bagi Erik ten Hag musim lampau dengan 10 gol dan tiga assist dalam 43 pertandingan. Namun, pemain berumur 27 tahun itu tidak pernah mendapatkan peran utama secara reguler di lini tengah MU.

Pekan lalu, dilaporkan bahwa Fulham telah mencoba mengusulkan tawaran untuk McTominay, namun ditolak Manchester United. Kini, Tottenham Hotspur sekarang juga ikut bersaing.

The Lilywhites sedang mencari gelandang baru, lantaran Pierre-Emile Hojbjerg dilaporkan nyaris berasosiasi dengan Marseille. Sementara perjanjian Tanguy Ndombele juga telah dihentikan.

Berita Video, pujian Erik ten Hag untuk McTominay setelah MU menang atas Aston Villa pada Minggu (11/2/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Pertahankan McTominay Kecuali Ada Tawaran Besar

Klub Turki Galatasaray juga telah menyatakan minatnya pada McTominay. Menurut Football Insider, sebelumnya mereka telah diberitahu bahwa dibutuhkan proposal senilai 30 juta pounds untuk menariknya keluar dari Old Trafford.

McTominay sendiri tampaknya condong memperkuat di Theatre of Dreams untuk musim 2024/25. Man United tidak bakal mempertimbangkan untuk menjualnya selain ada tawaran besar nan diajukan.

Tidak jelas apakah Setan Merah mempertimbangkan untuk memberikan perjanjian baru kepada McTominay. Tapi, jika tidak, mereka berisiko kehilangan gelandang tersebut dengan status bebas transfer dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Penjualan McTominay Dianggap Keuntungan Murni

Karena status McTominay sebagai pemain lokal, penjualan apa pun pada musim panas ini bakal dianggap sebagai untung murni dalam pembukuan Man United. Meskipun MU tidak berada dalam ancaman serius melanggar Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan.

Sejak lulus dari tim mudanya, McTominay telah mencetak 29 gol dan memberikan delapan assist dalam 252 pertandingan untuk MU. Dia juga menjadi starter di ketiga pertandingan untuk negaranya di Euro 2024.

Erik ten Hag dan McTominay Masih Senang Kerjasama

Sementara Ten Hag dan McTominay tetap senang untuk terus bekerja sama, MU bakal menerima tawaran untuk Casemiro dan Christian Eriksen, nan kontraknya bakal lenyap pada tahun 2025.

Juara Inggris 20 kali itu juga dikabarkan bakal mempertimbangkan untuk menjual Mason Mount setelah musim pertamanya nan dilanda cedera di Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑