Dihantam Kritik, Jarrod Bowen: Timnas Inggris Tetap Tenang di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jarrod Bowen menegaskan bahwa tim nasional Inggris tetap tenang meski menghadapi kritik keras mengenai penampilan mereka di Euro 2024. Ia juga membujuk para pendukung untuk tetap berbareng skuad saat menghadapi Slovenia dalam laga terakhir Grup C, Rabu (26/6/2024) dinihari WIB.

Timnas Inggris saat ini memimpin Grup C setelah menang melawan Serbia dan bermain seri dengan Denmark. Namun, performa mereka belum sepenuhnya memenuhi angan sebagai salah satu tim favorit pra-turnamen.

Kritik tajam datang dari para pakar, termasuk mantan kapten timnas Gary Lineker dan Alan Shearer, terutama setelah pertandingan melawan Denmark. Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat unggul lewat gol Harry Kane sebelum akhirnya Denmark menyamakan kedudukan melalui Morten Hjulmand.

Kekecewaan juga dirasakan oleh sebagian besar pendukung Inggris nan datang di Deutsche Bank Park, nan mencemooh tim didikan Gareth Southgate.

Bowen, nan baru pertama kali merasakan atmosfer turnamen besar berbareng Inggris, mengerti kekecewaan para pendukung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Reaksi Bowen dan Pesan untuk Pendukung

“Saya mengerti lantaran Anda mau kami memenangkan pertandingan dan berada di posisi terbaik. Tetapi terkadang tidak semudah itu. Ini adalah turnamen pertama saya, dan bagi saya, ini adalah salah satu pengalaman terbaik,” katanya.

“Pesan saya kepada para fans adalah teruslah duduk di stadion, terus tunjukkan support nan Anda miliki, lantaran bagi saya pengalaman itu sungguh luar biasa. Sampai bertemu pada hari Selasa."

“Semangat sangat tinggi dan kami berupaya untuk tidak terpengaruh oleh bumi luar, lantaran kami mempunyai grup nan sangat ketat dengan kebersamaan nan nyata. Kami sudah mempunyai empat poin, dan mungkin itu tidak sesuai standar. Tapi kami tetap berada di puncak grup dan mengendalikan nasib sendiri. Kami tenang menghadapi situasi ini," ujar Bowen.

Masalah Cedera Timnas Inggris

Pada laga melawan Slovenia, partisipasi Luke Shaw berbareng Inggris tetap dalam tanda tanya. Shaw tetap menjalani program pemulihan dan berlatih terpisah untuk mengatasi cedera hamstring nan dideritanya sejak Februari. Meski begitu, 25 pemain lain siap berperan-serta dalam pertandingan. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga