Dibidik Barcelona dan Juventus, Manchester United Ambil Sikap soal Alejandro Garnacho

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya sudah mengambil sikap soal salah satu bintang mudanya Alejandro Garnacho nan tengah dilirik oleh Barcelona dan Juventus.

Klub raksasa Liga Inggris dianggap tak tertarik melego pemain internasional Argentina dan kemungkinan hanya bisa melunak jika mendapat tawaran mahar dahsyat dari tim peminat.

Melansir laporan Football Transfers, Garnacho sejatinya baru tampil empat kali sebagai starter di lintas kejuaraan musim ini. Walau begitu, perannya nan berkurang di bawah didikan Ten Hag berbanding terbalik dengan jasanya nan kian dilirik oleh klub-klub top Eropa.

Barcelona dan Juventus sebelumnya jadi dua nama nan santer dikabarkan berkeinginan merekrut Garnacho. Mereka beriktikad memanfaatkan situasi Setan merah nan terus terpuruk untuk menyelamatkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2025.

MU sendiri sebelumnya diperkirakan bakal susah mempertahankan Garnacho di Old Trafford andaikan mereka kandas lagi lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, finansial klub dipastikan bakal berakibat jika dua kali beruntun tidakhadir mentas di Champions League.

Walau begitu, laporan TEAMtalk yang dilansir dari Football Transfers baru-baru ini justru menyiratkan Manchester United bakal jual mahal soal Alejandro Garnacho.

Setan Merah tak mau pemain mudanya tersentuh klub lain, dengan mereka bakal membangun tembok tinggi berupa tuntutan mahar di nomor lebih dari 70 juta poundsterling bagi tim nan meminati penggawa Argentina.

Berita video reaksi manajer Manchester United, Erik Ten Hag setelah memandang gol bagus dari Alejandro Garnacho saat Setan Merah berhadapan dengan Everton.

Pemain Masa Depan Klub

Terlepas dari waktu bermainnya nan menurun musim ini, Alejandro Garnacho memang dipandang sebagai salah satu aset krusial klub.

Setan Merah diklaim mau membangun masa depan skuad nan bertumpu pada pemuda Argentina serta wonderkid asal Inggris Kobbie Mainoo.

Belum lagi perjanjian Garnacho tetap panjang di Old Trafford. Pesepak bola berumur 20 tahun itu baru menandatangani kesepakatan anyar tahun lalu, nan membikin dia tetap terikat masa kerja dengan MU sampai 2028 mendatang.

Situasi Garnacho di MU

Sementara itu, Garnacho sendiri dilaporkan punya kecenderungan berbeda mengenai masa depannya dengan MU. Meski mau dipertahankan klub, eks pemain jebolan tim muda Atletico Madrid itu dilaporkan kurang senang dengan waktu bermainnya nan menurun musim ini.

Namun, posisi Garnacho diyakini bisa berubah jika Erik ten Hag dipecat dalam waktu dekat. Pelatih asal Belanda itu diketahui tengah berada di bawah tekanan besar menyusul serangkaian hasil mengecewakan Manchester United di beragam kejuaraan pada awal kampanye 2024/2025.

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga