Desain Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Dibandingkan dengan Timnas Inggris saat Euro 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Jersey untuk kontingen Indoensia di Olimpiade 2024 baru saja dirilis pada 4 Juli 2024. Desain jersey para atlet Indonesia ini tetap menjadi perbincangan di hangat media sosial, termasuk X hingga IG dan apalagi menjadi FYP di TikTok sepanjang Jumat (5/7/2024) dan Sabtu (6/7/2024).

Pakaian tanding tim Indonesia di Olimpiade 2024 ini didesain langsung oleh Didit Hediprasetyo. nan luar biasa putra Prabowo Subianto itu menyumbangkan karyanya secara cuma-cuma untuk pembuatan jersey resmi atlet Indonesia di Olimpiade 2024. Hal ini mendapatkan respons positif dari netizen baik di dalam maupun luar negeri.

“Seragam resmi Timnas Indonesia nan bakal dipakai di Olimpiade Paris 2024 resmi diluncurkan hari ini. Seragam ini didesain oleh Didit Hediprasetyo,” cuit @ainurohman di X dengan mengunggah foto-foto dari kreasi Didit tersebut. Postingan itu mendapatkan 25 ribu likes dan 3,7 ribu reposts.

“Design cakep dan gak pake drama,” kata akun @albertaswin dalam postingan itu.

Ada pula warganet dari Malaysia nan memuji kreasi jersey Indonesia di platform X dan membandingkannya dengan kreasi negaranya. Jersey karya Didiet untuk Olimpiade 2024 ini dibandingkan dengan jersey timnas Inggris untuk Euro 2024.

"Pendekatan (jersey) Tim Indonesia nyaris sama dengan Tim Inggris, desainnya tegas tetapi tetap menarik saat dipakai oleh atlet maupun saat photoshoot," ujar akun @Januarhaikal nan postingannya di X mendapatkan 32 ribu likes dan 5,7 ribu reposts.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Desain Gratis untuk Olimpiade 2024

Adapun di TikTok ramai ungkapan respect terhadap Didit lantaran merancang jersey nasional dengan modal sendiri dan tanpa memungut biaya.

"Sponsor dan kreasi dari anaknya Prabowo, ialah mas Didit. Nggak bapaknya dan anaknya, selalu memberikan nan terbaik untuk Indonesia," ucap salah satu komentar dari akun TikTok @oki_joe.

"Udah nggak dibayar, jadi sponsor desainnya keren. Nggak banyak ngomong, terima kasih banyak buat mas Didit," tambah akun @ayudewipratiwi.

"Tidak ada unsur nepotisme lantaran mas Didit memang seorang desainer kelas Internasional. Thanks mas Didit, karya Anda berkelas," kata akun @MondrianOme.

Makna Seragam Tim Indonesia di Olimpiade 2024

Netizen internasional di TikTok pun memuji kreasi tersebut. Rancangan tersebut dinilai selaras dengan pendidikan fashion design nan ditempuhnya di sekolah mode paling bergengsi di dunia, ialah Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat serta Paris, Prancis.

"Inilah contoh kreasi nan simple, tapi nan paling krusial ada commercial value,” puji influencer Malaysia di akun TikToknya @ReinaLum.

Seperti diketahui sebelumnya dalam merancang jersey Didit Hediprasetyo mengaku terinspirasi lagu 'Berkibarlah Benderaku' buatan Ibu Sud. Kemudian inspirasi itu dituangkan dalam beberapa kreasi jersey, jaket dan polo shirt nan bakal dikenakan para atlet dan ofisial Indonesia di Olimpiade Paris nanti.

"Saya mencari inspirasi untuk koleksi ini waktu itu sempat riset dan dengarkan lagu Berkibarlah Benderaku," jelas putra dari Prabowo Subianto itu.

Diakui oleh Didit, dia mau menerima tawaran dari NOC Indonesia untuk merancang jersey untuk Olimpiade Paris lantaran mau turut berkontribusi untuk bangsa. Didit juga tak menutup kemungkinan untuk bekerja-sama dengan bagian olahraga lain nan mau membikin jersey anyar.

"Saya terima tawaran ini lantaran satu-satunya nan bisa saya lakukan untuk berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa ini," tutup Didit.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga