Debut Apik Al Ghazali sebagai Pembalap Mobil, Bawa Seven Speed Motorsport Podium di D1GP SEA

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Putra Ahmad Dhani, Al Ghazali sukses melakukan debut sebagai pembalap drifter Seven Speed Motorsport. Al Ghazali bisa langsung naik podium di arena D1GP Southeast Asia.

Setelah meluncurkan tim balapnya pekan lalu, Al Ghazali bertindak di lintasan balap berbareng Seven Speed Motorsport di round 7 dan 8 arena D1GP nan digelar di Sirkuit Meikarta Speedway, Karawang pada 6-7 Juli 2024.

Al Ghazali terjun di kelas New Gen. Adapun dua rekan setimnya ialah Davin Augusta dan Umbu Gillberth turun di Kelas Pro. Ada sekitar 48 pembalap di kelas Pro dan 8 di kelas New Gen. Peserta tak hanya dari Indonesia. Ada beberapa pembalap mancanegara juga seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Filipina.

Al Ghazali tak canggung melakoni balapan perdananya. Disaksikan langsung ibundanya Maia Estianty dan Irwan Danny Musry, Al Ghazali tampil mantap untuk menuntaskan balapan di ranking ketiga pada round 7, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami Davin Augusta nan kandas di kualifikasi lantaran as roda dan sistem pengereman mobil bermasalah. Sementara, Umbu Gillberth mentok di Babak 32 Besar.

Lalu, di round 8, Minggu (7/7/2024), Al Ghazali kandas mengulangi pencapaian di hari pertama dan hanya sampai babak delapan besar. Davin Augusta terhenti di babak 16 besar dan Umbu Gillberth di babak delapan besar.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Al Ghazali Puas Hasil Debutnya

Meski Seven Speed Motorsport hanya membawa pulang satu podium, Al Ghazali tidak kecewa. Sebab even D1GP Southeast Asia ini baru pertama kali digelar di Indonesia dan memberikan banyak pelajaran untuk timnya ke depan.

“Ini adalah event pertama nan di ikuti oleh team Seven Speed Sotorsport dan kami sangat excited sekali, walaupun dengan persiapan team nan sangat singkat dan dengan kondisi settingan mobil nan tetap belum pas,” ujar Al Ghazali dalam keterangan resminya.

Jadwal Selanjutnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor nan sudah mendukung Seven Speed Motorsport. Semoga ke depannya tim ini bisa lebih berprestasi,” Al Ghazali menambahkan.

Seven Speed Motorsport bakal turun lagi di Indonesia Drift Series kelas Pro Round 3, 17-18 Agustus 2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga