Daud Yordan, Petinju yang Sukses Tembus Jadi Senator di Pemilu 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Daud Yordan selama ini dikenal sebagai petinju kebanggaan Indonesia. Dia sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di atas ring tinju. Di tahun 2024 ini, Daud Yordan bakal menjalani pekerjaan baru sebagai Senator.

Ya, Daud Yordan telah memilih terjun ke bumi politik dan sukses mengemban amanah sebagai personil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Kalimantan Barat. Tercatat, Daud Yordan bisa meraup perolehan bunyi sekitar 527 ribu.

Ketika tetap aktif bertinju, Daud Yordan telah meraih banyak kemenangan sehingga mengibarkan Merah Putih di kancah internasional. Tercatat, Daud mempunyai rekor 42 menang, 4 kalah dan 0 imbang. nan membanggakan, petinju berjuluk Cino tersebut sukses menang KO sebanyak 30 kali.

Daud Yordan mengungkapkan dirinya rupanya punya agenda spesifik di kembali pencalonan sebagai personil DPD. Sang petinju berkeinginan memperjuangkan aspek pembinaan dan kejuaraan bagi atlet di bawahnya karena dia menilai kedua perihal itu tetap kurang signifikan.

Oleh karenanya, Daud berambisi masuknya dia ke bumi politik dapat menjadi titik awal perjuangan untuk menciptakan kejuaraan berbobot dan berkesinambungan, sehingga KONI di tingkat wilayah bakal termotivasi membina petinju.

"Ini nan bakal saya perjuangan melalui politik," tegasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Daud Yordan Aktif Berpolitik

Meski baru saja terpilih sebagai personil DPD RI, Daud Yordan sebenarnya tetap bakal tetap bakal melakoni pertandingan ke-49 dalam pekerjaan profesionalnya pada September mendatang. Agenda tersebut berjalan sebelum dia dilantik sebagai personil legislatif.

Di sela persiapan kudu bertanding ke-49 kalinya, Daud Yordan juga terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak. Pada awal Mei 2024 ini Daud Yordan berjumpa dengan Diah Warih Anjari dan Hercules Rosario Marshal.

Meski mempunyai jalur perjuangan berbeda, ketiganya tetap solid berkawan demi memajukan Indonesia dengan langkah berbeda.Mereka bertiga berjumpa dalam sebuah momen di Kantor DPP GRIB nan berada di area Kedoya, Jakarta Barat.

Daud Yordan Ingin Memajukan Indonesia

"Kami banyak obrolan soal bangsa, gimana ikut memajukan Indonesia. Kami juga sepakat bersinergi untuk negeri, demi NKRI," kata Diah Warih, Jumat 10 Mei 2024.

Saat ini juga jadi momen krusial bagi Diah Warih. Pada 5 Mei 2024 lampau merupakan hari ulang tahun Diah Warih ke-44, sekaligus bertepatan 3 tahun berdirinya Diwa Foundation.

Daud Yordan dan Hercules, di pertemuan itu juga turut mengucapkan selamat kepada Diah Warih nan juga pengusaha itu.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Mbak Diah Warih, semoga Mbak Diah selalu sehat, selalu panjang umur, selalu sukses dalam kariernya serta bisnisnya," kata Daud Yordan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga