Datangkan Leny Yoro, Manchester United Gagal Dapatkan Pemain Barcelona

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim panas 2024 lalu. MU total merekrut lima pemain untuk tim utama ialah Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui dan Manuel Ugarte.

Perekrutan Yoro dan De Ligt untuk menambal lubang di lini belakang. Keduanya menggantikan Raphael Varane dan Willy Kambwala nan dibuang dari Old Trafford.

Selain Yoro dan De Ligt, MU sebenarnya berkeinginan merekrut wonderkid Barcelona, Mikayil Faye. MU mau merekrut pemain nan berposisi sebagai bek tengah itu di awal bursa transfer musim panas 2024. Namun Setan Merah kudu gigit jari.

Faye menolak pindah ke Old Trafford. Dia lebih memilih berasosiasi berbareng klub Prancis, Rennes. Perekrut Yoro dan De Ligt menjadi penyebab utama Faye ogah berasosiasi berbareng MU di bursa transfer musim panas 2024.

Dalam perbincangan di Inkubator podcast, pemasok Faye, Bara, menyatakan kliennya tidak mau menghabiskan waktu di bangku persediaan saja lantaran adanya Yoro dan De Ligt sehingga memilih berani untuk menolak pinangan MU.

"Manchester United tertarik pada Faye, tetapi dia tidak menyukai opsi itu. Dia bukan pemain reguler di Barcelona, yang jadi masalah apakah dia tidak bakal mempunyai perihal nan sama di MU? Perkembangannya tidak bakal maju sama sekali," ujar Bara.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Faye Masih Mungkin Balik ke Barcelona

Faye mau mendapatkan menit bermain nan banyak di level senior agar bisa terus berkembang. Faye juga tetap memendam gairah bisa memihak Barcelona suatu hari nanti.

"Barca menginginkan klausul pembelian kembali dalam perjanjian Faye dengan Rennes, itu adalah satu-satunya syarat nan diterima Barça. Klausulnya adalah 30 juta euro. Sekarang semuanya tergantung pada Faye, gimana dia bakal berkembang."

Regenerasi di Manchester United

MU tetap melirik Faye meski sudah mendapatkan Yoro lantaran butuh regenerasi di lini belakang. Jonny Evans sudah uzur dan kemungkinan hanya memperkuat semusim lagi di Old Trafford.

Bila berasosiasi dengan MU di musim 2024/2025, Faye kemungkinan terlebih dulu main di tim U-21 sebelum dipromosikan ke tim senior ketika Evans pensiun dan bek senior Victor Lindelof laku terjual.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga