Darurat Bek Kiri, Manchester United Bisa Ulangi Taktik Rebut Leny Yoro dari Real Madrid

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah terdesak untuk memperkuat sektor bek kiri di Old Trafford. Hal itu menyusul angin besar cedera nan melanda dua penggawa mereka: Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Sejumlah laporan menunjukkan Setan Merah tertarik pada pemain Bayern Munchen Alphonso Davies. Dia bisa direkrut secara cuma-cuma musim panas tahun depan karena kontraknya dengan Die Roten bakal lenyap pada Juni 2025.

Kalau berhasil, Davies bakal menambah kental aroma Bayern dalam skuad Setan Merah. Pasalnya seperti diketahui, MU baru saja memboyong dua pemain memperkuat sekaligus dari klub raksasa Bundesliga, ialah Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui di jendela transfer musim panas 2025.

Hanya saja nan jadi persoalan, perekrutan Alphonso Davies bakal menjadi PR besar buat MU. Laporan Give Me Sport nan dinukil dari Manchester Evening News menyatakan Real Madrid tetap menjadi tujuan terfavorit bagi sang pemain jika meninggalkan Jerman akhir musim ini.

Madrid sendiri memang ikut meletakkan minat pada Davies lantaran butuh peremajaan di sektor bek kiri. Mereka ada di barisan terdepan untuk mendapatkan jasa pemain Kanada secara cuma-cuma, setelah dia dikabarkan menolak tawaran awal mengenai perjanjian baru dari FC Hollywood.

Berita Video, Manchester United boyong dua bek Bayern Munchen (Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Tetap Ramaikan Perburuan Davies

Terlepas dari klaim nan menyebut Real Madrid paling berpotensi merekrut Alphonso Davies secara cuma-cuma tahun depan, Manchester Evening News mengeklaim MU tetap terlibat dalam persaingan untuk merebut tanda tangan sang bek kiri.

Setan Merah sendiri sudah punya pengalaman menaklukkan Real Madrid dalam upaya mendatangkan pemain sasaran mereka. Tim besutan Erik ten Hag pernah membajak sasaran Los Blancos, Leny Yoro, pada musim panas 2024.

MU kala itu mendahului Real Madrid nan terlambat mengusulkan penawaran resmi ke Lille dan hanya sempat menyodorkan kontra pada pemain berumur 18 tahun.

Setan Merah apalagi berani memberi penghasilan lebih besar, ialah di nomor 9,5 juta euro per musim untuk Yoro, nan membikin Los Blancos kalah kuat lantaran hanya mau menggaji pemuda Prancis di nomor 2,5 juta euro.

Target Lain MU

Kalau pun kandas mengulang kesuksesan merebut Leny Yoro dari Real Madrid, Manchester United tetap punya bek kiri sasaran lain untuk didatangkan di bursa transfer selanjutnya.

Bintang Bournemouth Milos Kerkez kabarnya juga dicap sebagai sasaran potensial Manchester United. Pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpoing pun turut diminati Setan Merah.

Hanya saja, MU kudu siap terlibat persaingan dengan rival sengit Liga Inggris untuk merekrut pemain internasional Belanda, karena Liverpool juga diklaim meminati jasa Frimpong.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga