Darts National Competition Series 04 Digelar 17 dan 18 Agustus 2024, Diikuti 28 Atlet

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Darts National Competition Series 04 bakal berjalan di momen seremoni HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 dan 18 Agustus 2024 di Bay Walk Mall Pluit. 28 atlet darts bakal ikut serta. Series 04 terasa spesial lantaran selain berpacu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin point, para pemain juga bakal berjuang untuk mendapatkan satu tiket untuk mewakili Indonesia ke babak utama PDC Asian Championship 2024 di Manila pada Oktober mendatang.

PDC Asian Championship adalah kejuaraan steel tip darts tingkat Asia nan diselenggarakan oleh Professional Darts Corporation (PDC), organisasi darts professional nan berbasis di Essex, Inggris, United Kingdom. 48 Pemain Darts dari Asia bakal berjibaku di babak utama untuk memperebutkan total bingkisan 120.000 dolar Amerika Serikat di PDC Asian Championship 2024 Manila.

Darts National Competition sebagai satu-satunya kejuaraan steel tip darts di Indonesia diakui dan diadopsi oleh PDC sebagai salah satu babak kualifikasi PDC Asian Championship 2024 sehingga satu slot pemain untuk berkompetensi di babak utama bakal ditentukan di Darts National Competition 2024.

Menurut Reza El Rasie, Project Manager Darts National Competition 2024, drawing group sudah dilakukan secara daring pada 13 Agustus 2024. 28 Pemain dibagi kedalam delapan group. Masing-masing group bakal diisi oleh 3 hingga 4 pemain.

“Diadopsinya Darts National Competition sebagai salah satu PDC Asian Championship 2024 Qualify secara langsung telah meningkatkan kualitas dan jumlah pemain darts nan berperan-serta di Darts National Competition Series 04 kali ini. Para pemain juga meningkat semangat kompetisinya lantaran ada special reward berupa satu tiket babak utama PDC Asian Championship 2024. Untuk format kejuaraan tidak ada perubahan, tetap sama dengan series-series sebelumnya, Single Round Robin to Knock Out dengan format permainan 501 Best of Three untuk Babak Kualifikasi hingga Quartrer Finals dan 501 Best of Five untuk Babak Semi Finals, Third Place dan Grand Final.”

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pembagian Group

Group A bakal dihuni pemain darts kawakan Suwendi, Jens Hennig, Charista Tjitrawidjaja dan Yovi Handian. Suwendi adalah Runner Up Darts National Competition Series 02. Saat ini, Suwendi menempati posisi ranking ke-4 di IEG Sports Darts Player Ranking dengan raihan 734 Point. Jens Hennig dan Charista Tjitrawidjaja masing-masing berada di posisi ranking 32 dan 47 di IEG Sports Darts Ranking. Sementara Yovi Handian adalah pemain nan baru kali pertama berperan-serta di Darts National Competition.

William Lee nan saat ini ada di ranking 5, IEG Sports Darts Player Ranking dengan koleksi 514 Point bakal melalui babak kualifikasi di Group B berbareng dua pemain darts wanita Indonesia, Jessica Christina nan bakal mencoba untuk memperbaiki performa nya nan menurun di Darts National Competition dan Angelika Friskylia nan berkeinginan untuk lolos ke babak knock out untuk kali pertama.

Group C diisi oleh Runner Up Darts National Competition Series 03, Jordhie Indra, Pemain muda darts, Mario Kao. Captain Pirates Darts Club, Raymond Setiawan dan pemain debutan di Darts National Competition, Franky Triputra. Sementara itu, Dua pemain darts senior Rudy S Rustandi dan James Chia bakal ditantang oleh Putra Fajar Utama di Group D.

Samuel Valerian nan performanya sedang menanjak setelah menempati ranking ketiga di Darts National Competition Series 03 bakal berjibaku dengan Richard Kusmandi, Johann Hartono dan Bimo Setyoadi untuk lolos ke babak Knock Out di Group E. Stepfanus Putera, Sergio Stephen dan pendatang baru Charistabella Tjitrawidjaja mengisi Group F.

Juara Darts National Competition Series 03, Benny Tandean bakal meladeni Rio Hartono dan dua pendatang baru, Sunny Kings Handoko dan Yandra Rizano di Group G. Frangky, Indra Omar dan Alexander Theodore menjadi 3 pemain nan menjalani babak kualifikasi di Group H.

Gandeng Dartslive

Selain menjadi arena penentuan satu tiket ke babak utama PDC Asian Championship 2024 Manila, Darts National Competition Series 04 kali ini juga bakal ada eksibisi soft tip darts machine Dartslive. Indonesia Entertainment Group (IEG) bekerja sama dengan Dartslive bakal menghadirkan 4 soft tip darts machine Dartslive nan bisa dicoba oleh semua visitor secara gratis.

“Dartslive merasa bangga bisa ikut datang di Darts National Competition Series 04 kali ini. Geliat olahraga darts di Indonesia kembali terasa dengan adanya event kejuaraan ini. Apalagi kejuaraan ini juga sudah mendapat pengakuan dan diadopsi oleh PDC sebagai babak qualifikasi untuk PDC Asian Championship. Kami dari Dartslive berkomitmen bakal berkontribusi dan memberikan support maksimal untuk pengembangan olahraga darts di Indonesia. Kedepan kami berambisi dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk pengembangan olahraga darts di Indonesia” ujar Bimo Setiawan, CEO MIX Network, ekslusive pemasok Dartslive di Indonesia.

Dartslive adalah provider soft tip darts machine terkemuka asal Jepang nan kerap dijadikan parameter untuk standarisasi permainan soft tip darts di dunia.

Dartslive mempunyai ekosistem industry olahraga darts nan komplit mulai dari equipment, kejuaraan berjenjang hingga training dan pengembangan pemain. Dartslive sempat eksis dan merajai ekosistem olahraga darts di Indonesia sebelum pandemic covid-19 melanda. Kini Dartslive kembali datang di Indonesia, seiring dengan bangkitnya eksistensi olahraga darts akhir-akhir ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga