Dapatkah Sampo Pencegah Rambut Rontok Lolos Uji Tes Doping?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sampo pencegah kerontokan rambut No. 1 di Jerman, Alpecin menjelaskan tentang peringatan kontroversial pada label komposisinya: kafein, nan merupakan salah satu formula utamanya terdeteksi di folikel rambut tetapi tidak diklasifikasikan sebagai doping. 

Alpecin nan dikenal menggunakan pendekatan galenik secara eksklusif, menekankan bahwa konsentrasi kafein nan tinggi dalam produknya hanya dapat terdeteksi di folikel rambut, dosis nan setara pada akar rambut hanya diperoleh Ketika mengonsumsi 50 cangkir kopi.

Lantas, dapatkah sampo anti rambut rontok dites positif mengandung doping? 

Kafein adalah salah satu unsur nan mempunyai sejarah unik dalam bumi olahraga dan peraturan doping. Sebelum tahun 2004, Kafein termasuk dalam daftar unsur terlarang oleh World Anti-Doping Agency (WADA) . Konsentrasi kafein dalam urin nan melampaui 12 mikrogram per mililiter dianggap sebagai pelanggaran doping. Namun, setelah tahun 2004, WADA telah menghapus kafein dari daftar unsur terlarang. Tetapi memasukkannya ke dalam Program Pemantauan.

Pengawasan penyalahgunaannya tetap dilakukan oleh beberapa lembaga olahraga seperti National Collegiate Athletic Association (NCAA) di Amerika Serikat. NCAA mengklasifikasikan kafein sebagai unsur terlarang lantaran atlet dapat menggunakannya untuk meningkatkan performa dan meningkatkan daya tahan.

Itulah sebabnya Alpecin berupaya untuk menjamin transparansi dan mendapatkan kepercayaan para pengguna serta menekankan bahwa dosis produknya hanya dapat dideteksi di folikel rambut, dan tidak memengaruhi performa pengguna dalam berolahraga.

Peringatan pada label produk bagi atlet dan olahragawan mengenai aspek krusial ini sejalan dengan peraturan komersial saat ini. Produsen sampo, Dr. Kurt Wolff GMBH & Co menyampaikan bahwa pihaknya telah menerapkan langkah pencegahan dunia ini pada bungkusan sampo untuk menghindari keraguan para atlet profesional.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Formula di Balik Alpecin Caffeine Shampoo

Selain kafein, formula lain dalam Alpecin Caffeine Shampoo telah didukung dalam riset ilmiah, di antaranya zinc, niacin, menthol, serta vitamin E dan A. Semua bahan ini dikombinasikan untuk mengantisipasi pengaruh pelemahan akar rambut, nan secara signifikan bisa menghalang kerontokan rambut bawaan. Berkat formulasi tersebut, Alpecin sukses merangsang pertumbuhan akar rambut selama keramas. Hanya dalam 120 detik, formula kafein bisa menembus folikel rambut, memperkuat struktur rambut nan tipis dan lemah, untuk meningkatkan pertumbuhan secara rambut alami.    

Alpecin "Caffeine Shampoo" menjadi solusi nan efektif melawan alopecia sekaligus penemuan baru dalam menciptakan produk rambut nan efektif dan efisien. Perlu diketahui, bahwa efektivitas sampo berbahan aktif kafein untuk mencegah kerontokan rambut tidak dapat dicapai hanya dengan mengonsumsi kopi.

Alpecin Solusi Rambut Rontok Turun Menurun

Kabar baiknya, Alpecin membantu mengatasi masalah nan dialami para laki-laki di seluruh dunia, “rambut rontok turunan” dengan produk nan mengandung kafein. Secara khusus, Alpecin mengandung struktur kafein unik nan menghalang pengaruh negatif dari testosteron pada pelemahan akar rambut dan bisa mencegah kerontokan rambut. 

Alpecin menyediakan jejeran komplit produk perawatan rambut untuk jenis kulit kepala kering, berketombe, dan berminyak. 

Dengan teknologi Jerman, Alpecin memberikan perlindungan rambut sepanjang waktu pilih Alpecin untuk rambut nan terlihat lebih lebat dan kulit kepala nan lebih sehat!

Informasi selengkapnya klik di sini.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga