Dapat Dukungan Menpora dan PSSI, Federasi Yakin Prestasi Futsal Indonesia Meningkat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyampaikan angan besar setelah mendapat support Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memajukan futsal Tanah Air.

Menurut FFI, support tersebut bakal menjadi angin segar bagi perkembangan futsal nasional, membuka jalan bagi Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional dan membawa prestasi nan lebih membanggakan.

"Kami percaya bahwa dengan komitmen dan kerja sama nan solid, futsal Indonesia bakal bisa bersaing di tingkat internasional," ujar Sekretaris Jenderal FFI Michael Sianipar.

Michael dengan penuh kepercayaan menyampaikan apresiasinya atas support luar biasa dari Menpora dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam memajukan futsal di Indonesia.

Menurutnya, Kemenpora dan PSSI saat ini semakin konsentrasi dalam mendorong perkembangan futsal dengan lebih serius dan berkesinambungan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fokus Membangun Perkembangan Futsal Nasional

Michael menambahkan, bahwa kedua pihak telah bermufakat untuk melakukan beragam langkah strategi, seperti meningkatkan kualitas pelatihan, memperbaiki fasilitas, serta mengadakan kejuaraan nan lebih terstruktur dan sesuai dengan standar internasional.

Dengan support kuat dari Kemenpora, PSSI, dan beragam pihak nan peduli pada futsal, FFI percaya bahwa futsal Indonesia mempunyai potensi besar untuk meraih prestasi nan lebih tinggi, baik di tingkat regional maupun global.

"Semua komponen mulai dari atlet, pembimbing hingga fans futsal diharapkan bersinergi untuk mewujudkan visi itu," kata Michael.

Berhasil Menciptakan Momen Bersejarah

Michael merasa futsal sekarang berada di jalur nan betul berkah kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, nan telah menghadirkan beragam pencapaian membaggakan.

Menurut Michael, Menpora Dito sukses menciptakan momen berhistoris di Olimpiade Paris 2024 dengan meraih dua lencana emas untuk Indonesia. ini merupakan pencapaian nan luar biasa dan membanggakan bagi seluruh bangsa.

Erick Thohir dianggap telah memberikan akibat positif pada sepak bola Indonesia. Tim nasional putra baru-baru ini menahan seri Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0, menunjukkan kemajuan signifikan dan kualitasnya di tingkat internasional.

Michael menekankan bahwa dedikasi Erick dan Dito dalam memajukan olahraga di Indonesia sangat jelas. Prestasi tim nasional sepak bola dan kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 merupakan hasil kerja keras dan sinergi semua pihak, membuktikan bahwa upaya dan kerjasama nan baik dapat menghasilkan pencapaian luar biasa.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga