Dana Lagi Cekak, Manchester United Diberi 2 Keringanan untuk Rekrut Joshua Zirkzee

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United boleh dikata lumayan untung dalam proses perekrutan striker baru Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024. 

Laporan mengungkap Setan Merah mendapat dua keringanan, termasuk potongan nilai biaya agen, saat mengangkut pemain asal Belanda ke Old Trafford. 

Sebagai informasi, MU sejak awal memang banget berambisi mendatangkan setidaknya baru penyerang baru lewat bursa transfer pertemgahan tahun. Erik ten Hag butuh tambahan opsi di samping Rasmus Hojlund menyusul berakhirnya perjanjian Anthony Martial dengan MU. 

Nama Joshua Zirkzee pun sudah lama masuk dalam bidikan Manchester United. Akan tetapi, pemain berumur 23 tahun sempat dikhawatirkan susah menjadi milik MU lantaran dia sudah sangat dekat dengan kepindahan menuju AC Milan. 

Menurut berita nan beredar, Rossoneri telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Zirkzee dan siap menebus klausul rilisnya dari Bologna. Akan tetapi, biaya pemasok nan diminta Kia Joorabchian pada akhirnya merusak rencana Milan, dengan dia mengharapkan fee kelewat mahal nan mencapai 15 juta euro. 

Situasi itu lantas membuka kesempatan bagi Setan Merah membajak striker Bologna. Laporan sejak beberapa hari lampau mengungkap Manchester United sekarang sudah sukses membereskan kesepakatan untuk Zirkzee dan tinggal membikin pengumuman resmi soal kehadiran pemain kelahiran 2001.

Berita Video Mengenal Joshua Zirkzee, Penerus Robert Lewandowski di Bayern Munchen

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dapat Diskon dari Agen

Menariknya, berbeda dari AC Milan, upaya MU menyelesaikan rekrutan perdana mereka di bursa transfer musim panas 2024 seolah didukung semesta.

Setan Merah nan sejak awal digadang-gadang tak bakal bisa shopping mewah akibat ancaman Financial Fair Play (FFP) justru mendapat potongan nilai untuk mengangkut Joshua Zirkzee. 

Laporan Calciomercato nan dilansir dari Football Transfers mengungkap, Manchester United diberi keringanan dalam perihal komisi pemasok oleh Kia Joorabchian.

Alih-alih diminta bayar 15 juta euro seperti AC Milan, Joorabchian memperbolehkan MU bayar fee hanya 10 juta euro namalain memberi potongan nilai 5 juta euro kepada klub raksasa Liga Inggris.

Bologna Izinkan MU Nyicil

Tak sampai di situ, keringanan lain juga diperoleh Manchester United dari Bologna. Klub Serie A konon mengizinkan MU untuk mencicil pembayaran mahar Joshua Zirkzee selama tiga tahun. 

Kabar sebelumnya mengungkap, pemain berumur 23 tahun sejatinya diokat klausul rilis senilai 40 juta euro nan bisa langsung ditebus oleh MU. Akan tetapi, Setan Merah memilih mengadakan negosiasi umum dengan Bologna guna mendapat kesepakatan nan lebih baik. 

Hasilnya, Setan Merah sukses membikin Bologna setuju dengan sistem pembayaran cicilan. Hanya saja, mereka kudu rela bayar biaya transfer nan sedikit lebih mahal, ialah di nomor 42,5 juta euro. 

Adapun sebanyak 50 persen dari mahar nan diterima Bologna nantinya bakal dibayarkan kepada Bayern Munchen selalu pemilik Joshua Zirkzee sebelumnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga