Dalih Butuh Kekuatan Baru, Rencana Manchester United Datangkan Pemain Kejutan Tuai Kritikan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang mempertimbangkan transfer kejutan. Setan Merah dilaporkan mau merekrut bek kiri Chelsea Ben Chilwell, nan melewatkan sebagian besar musim lampau lantaran cedera hamstring dan lutut.

Pemain berumur 27 tahun itu, hanya membikin 13 penampilan di Liga Inggris dan akhirnya terpaksa kudu tidakhadir memihak skuad Inggris di arena Euro 2024.

MU memerlukan bek baru mengingat persoalan cedera nan dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia musim lalu. Karenanya, wajar jika United mau mendatangkan pemain anyar di posisi tersebut.

Sebelumnya, MU sudah menyelesaikan masa depan Erik ten Hag dengan memberi dan mengaktifkan lagi perpanjangan perjanjian selama satu tahun. Roda perombakan skuad pun mulai bergerak.

Hasil audit skuad secara menyeluruh nan dilakukan Sir Jim Ratcliffe. Pemilik minoritas baru United, Ineos, menyimpulkan bahwa United memerlukan bala support di sebagian besar lini.

Berita Video, Getafe resmi mendatangkan mantan pemain Manchester United (Mason Greenwood) dengan status pemain pinjaman

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Pertimbangkan Ajukan Penawaran Lain pada Everton

Menurut Mail Sport, manajemen sudah melakukan pertemuan rekrutmen untuk menilai keadaan negosiasi transfer saat ini dan membahas potensi kesepakatan lainnya.

United dilaporkan mendekati kesepakatan untuk striker Bologna Joshua Zirkzee dan bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt, nan keduanya saat ini sedang mempersiapkan pertandingan semifinal Euro 2024 Belanda dengan Inggris.

Bos klub juga bakal memutuskan apakah bakal mengusulkan tawaran lain untuk bek tengah Everton Jarrad Branthwaite, setelah tawaran pembukaan sekitar 35 juta pounds ditolak awal musim panas ini.

Rencana MU Datangkan Pemain Kejutan Tuai Kritikan

Pada pertemuan itu, sasaran transfer kejutan juga bakal dibahas. United dilaporkan sedang mempertimbangkan kepindahan bek kiri Chelsea Ben Chilwell.

Namun, rencana ini mendapat kritikan dari publik, termasuk para fans MU, nan tidak mengerti kenapa klub memandang Chilwell sebagai solusinya.

"Chilwell? Untuk apa??". Pendukung United lainnya menulis: "Ini lucu. Betapa perkasanya telah jatuh."

Fans Manchester United lainnya menulis: "Bagaimana Chelsea selalu bisa menyelesaikan masalah mereka dengan begitu mudah?"

MU Kumpulkan Dana Buat Beli Pemain Baru

Manchester United saat ini memang mau menambah pemain baru untuk skuad utama Erik ten Hag. Meski tak ada pemain besar nan bakal direkrut, namun kemungkinan ada dua wajah baru nan bakal segera berasosiasi dengan Setan Merah.

Jika kesepakatan dengan pemain baru tersebut melangkah sesuai harapan, Manchester United perlu mengumpulkan biaya dan mengurangi tagihan penghasilan untuk memfasilitasi pemasukan lebih lanjut.

Dua pemain Raphael Varane dan Anthony Martial nan sudah dibebaskan pada akhir perjanjian mereka telah membantu situasi itu sampai pemisah tertentu. Namun, tetap saja diperlukan lebih banyak pekerjaan jika Ten Hag mau mendapatkan tingkat akuisisi nan dia inginkan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga