Daftar Top Skor Euro 2024 Sementara hingga Semifinal: Dani Olmo dan Harry Kane Berebut Takhta?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola Eropa empat tahunan Euro 2024, segera memasuki partai puncak. Laga final nan mempertemukan Spanyol vs Inggris dijadwalkan berjalan di Olympiastadion Berlin pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Adapun La Furia Roja melangkah gemilang ke final setelah menaklukkan juara Piala Dunia 2018 Prancis dengan 2-1 di fase empat besar, Rabu (10/7/2024) awal hari WIB. Gol sigap Randal Kolo Muani pada menit ke-9 langsung dibalas oleh Lamine Yamal ('21) dan Dani Olmo ('25).

Skenario tak jauh berbeda tersaji ketika Inggris berhadapan dengan Belanda sehari berselang. Oranje sempat memimpin lebih dulu lewat tindakan Xavi Simons di menit 7.

Sayangnya, pelanggaran nan dilakukan Denzel Dumfries terhadap Harry Kane di kotak terlarang mengawali mimpi jelek Tmnas Belanda. Wasit memberi bingkisan tendangan penalti buat Inggris setelah melakukan pengecekan VAR.

Kane yang dipercaya sebagai penyelenggara sukses menunaikan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim kembali menemui jalan buntu, sebelum Ollie Watkins akhirnya memastikan kemenangan The Three Lions atas Oranje lewat golnya pada menit 90.

Berita video gol telat Ollie Watkins bawa Timnas Inggris lolos ke babak final Euro 2024, usai pulangkan Timnas Belanda dengan skor 2-1, pada Kamis (11/7/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peluang Harry Kane dan Dani Olmo Rebut Takhta Top Skor

Dengan keberhasilan Spanyol dan Inggris melangkah ke babak final Euro 2024, ada beberapa nama nan berpotensi saling sikut demi memperebutkan takhta top skor kejuaraan Eropa jenis ini. Dani Olmo serta Harry Kane jadi dua di antaranya.

Situs resmi UEFA sejatinya mencatat, hingga semifinal, terdapat sejumlah penggawa nan kompak menyandang status top skor sementara dengan perolehan tiga gol.

Mereka adalah Cody Gakpo (Belanda), Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Dani Olmo (Spanyol), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Hanya saja, kebanyakan dari pemain-pemain tersebut sudah tersingkir berbareng negara masing-masing, sehingga hanya Kane dan Olmo nan tetap ada dalam persaingan.

Walau demikian, ada potensi kejutan nan bisa terjadi lantaran rekan setim Kane, Jude Bellingham, membayang di urutan selanjutnya dengan perolehan 2 gol.

Dia terkenal cukup tajam saat memperkuat Real Madrid di LaLiga, sehingga kiprahnya berkesempatan menjadi ancaman bagi Kane dan Olmo mempertahankan posisi sebagai pemain dengan gol terbanyak di Euro 2024.

Fabian Ruiz juga punya kans merecoki dua nama sebelumnya lantaran dia sejauh ini telah mengoleksi dua gol. Simak daftar top skor sementara Euro 2024 hingga partai semifinal pada laman selanjutnya.

Daftar Top Skor Euro 2024 hingga Semifinal

Cody Gakpo (Belanda) - 3 gol

Harry Kane (Inggris) - 3 gol

Georges Mikautadze (Georgia) - 3 gol

Jamal Musiala (Jerman) - 3 gol

Dani Olmo (Spanyol) - 3 gol

Ivan Schranz (Slovakia) - 3 gol

Jude Bellingham (Inggris) - 2 gol

Breel Embolo (Swiss) - 2 gol

Fabian Ruiz (Spanyol) - 2 gol

Niclas Fullkrug (Jerman) - 2 gol

Kai Havertz (Jerman) - 2 gol

Donyell Malen (Belanda) - 2 gol

Razvan Marin (Rumania) - 2 gol

Merih Demiral (Turki) - 2 gol

Florian Wirtz (Jerman) - 2 gol

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga