Daftar Tim yang Sudah Pasti Lolos Play-Off IBL 2024: Ada Debutan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 semakin seru saja menjelang berakhirnya musim reguler. Persaingan memperebutkan tiket play-off sangat sengit. Hingga 17 Juni 2024, sudah ada empat tim nan memastikan diri berkompetensi di play-off IBL 2024.

Dua diantaranya merupakan langganan tampil di play-off IBL ialah Satria Muda dan Pelita Jaya. Kedua tim asal Jakarta ini berada di urutan tiga dan empat klasemen musim reguler saat ini.

Satria Muda meraih 39 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Pelita Jaya meraup 38 poin, namun baru bermain 20 kali. Pelita Jaya baru sedikit bertanding lantaran kudu mengikuti Basketball Champions Asia 2024.

Dua tim nan relatif tetap baru juga telah mengamankan tiket play-off ialah Dewa United Banten dan Kesatria Bengawan Solo (KBS). nan luar biasa tentu saja kiprah KBS. Mereka merupakan tim debutan di IBL musim ini.

KBS tampil begitu perkasa di musim pertamanya. Klub milik suami artis Jessica Mila itu baru kalah tiga kali musim ini. KBS apalagi sempat menorehkan 16 kali kemenangan beruntun sebelum dikalahkan oleh Pelita Jaya.

Saat ini Dewa United nan bercokol di puncak klasemen IBL 2024. Mereka mengemas 41 poin dari 22 pertandingan. KBS menyusul di urutan dua dengan 39 poin dari 21 pertandingan nan dilakoni.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Nasib Prawira Bandung

Perebutan tiket play-off IBL 2024 tetap sengit. Total ada delapan tiket nan diperebutkan. Juara memperkuat Prawira Bandung tetap terseok-seok di urutan enam dengan 32 poin. Namun mereka baru bermain 18 kali. Prawira jarang tampil lantaran juga ikut BCL Asia 2024.

Dengan menyisakan delapan pertandingan lagi, Prawira minimal bakal memperoleh 40 poin. Mereka bakalan kondusif di area play-off. Sisa tiket play-off tetap bakal diperebutkan oleh Bali United, RANS Simba Bogor, Rajawali Medan, Amartha Hangtuah, Tangerang Hawks hingga Satya Wacana Salatiga.

Keuntungan Kandang di Play-Off

Sejauh ini baru dua tim ialah Bima Perkasa Jogja dan Pacific Caesar Surabaya nan sudah dipastikan tersisih dari persaingan menuju babak play-off IBL 2024.

Posisi di musim reguler bakal sangat menguntungkan sebuah tim di play-off. Pasalnya sesuai patokan tim dengan ranking lebih tinggi di musim reguler bakal mempunyai untung bermain di kandang sendiri lebih banyak.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga