D’Sawah Cup 2024 Sukses dengan Turnamen Karate, Bakal Tambah Cabor Tahun Depan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Guna memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia nan ke-79 banyak kejuaraan olahraga nan digelar. Salah satunya D'Sawah Cup Sport & Fun 2024. Pada jenis perdananya, D'Sawah Cup mempertandingkan bagian olahraga karate.

Berlokasi di D’Sawah Resort, Resto, & Rekreasi, Bogor, Jawa Barat, arena ini berjalan selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 16-17 Agustus 2024. D'Sawah Cup bekerja-sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

Peserta D'Sawah Cup 2024 didominasi pelajar SD-SMP-SMA dari Kota dan Kabupaten Bogor. Selain guna memeriahkan HUT RI ke-79, arena ini juga mengaungkan Sport Tourism di wilayah Bogor. Apalagi Sport Tourism sejak Pandemi Covid-19 lampau terus digalakkan oleh Pemerintah Indonesia.

"D'Sawah Cup Sport & Fun 2024 merupakan rangkaian pertama dari kerjasama kami dengan Disparbud dan Dispora Kota Bogor.” ujar Fransisca Hanna Susanto selaku pemilik D'Sawah Resort, Resto & Rekreasi kepada media.

Selain karate, D'Sawah Cup 2024 juga mengadakan kejuaraan seni tari nusantara dan puncaknya adalah konser dari band Guyon Waton nan siap menghibur para pengunjung, Sabtu (17/8/2024). Dengan adanya kejuaraan olahraga nan rutin, maka pariwisata di sekitar Bogor Barat bakal terangkat dan membantu perekonomian.

“Kami mau D'Sawah Resort Bogor bakal menjadi bagian dari lima besar lokasi wisata paling di gemari di Bogor. Melalui rangkaian lomba seperti karate, seni tari nusantara, pagelaran seni musik, fashion show, dan fun game, kami berambisi dapat memberikan faedah nan nyata bagi masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya,” sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga