Cuma Pakai 7 Kuota Pemain Asing, Malut United Optimistis Hadapi Liga 1

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Berstatus tim promosi, Malut United sudah siap berkompetisi di Liga 1 2024/2025. Klub didikan Imran Nahumarury itu telah melengkapi skuad untuk menghadapi kasta teratas sepak bola Indonesia. Malut United percaya diri meski hanya bakal mengontrak tujuh pemain asing saja dari kuota maksimal delapan orang.

Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Malut United langsung menggeber persiapan. Mereka sudah melakukan persiapan sejak Mei 2024 dengan mempertahankan sebagain pemain lama dan menambah amunisi baru nan mentereng.

Yang paling dahsyat, Laskar Kie Raha sukses mendatangkan pemain timnas Indonesia Yakob dan Yance Sayuri nan musim sebelumnya memihak PSM Makassar. Duo Sayuri didatangkan setelah kontraknya di PSM habis. Malut United juga memboyong eks pemain timnas lainnya, Manahati Lestusen.

"Pemain lama nan kami pertahankan dan pemain baru nan kami rekrut semuanya sesuai strategi dan game plan tim. Tantangan dan kesulitan di Liga 1 jelas berbeda dari Liga 1. Itulah sebabnya kami menyiapkan Malut United dengan langkah berbeda dibandingkan dengan Liga 2. kejuaraan berbeda, kekuatan tim juga kudu berbeda," ujar Imran.

Skuad Malut United untuk Liga 1 2024/2025 sudah diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Senin 29 Juli 2024 di area Kuningan, Jakarta Pusat. Beberapa pemain nan berhasil memberikan tiket promosi ke Liga 1 ada nan naik pangkat menjadi staf pembimbing seperti Joko Ribowo dan Dedy Gusmawan.

Total 36 pemain disiapkan Malut United untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. nan menarik, Imran hanya memakai kuota tujuh pemain asing saja. Imran merasa sudah puas dengan kekuatan tujuh pemain impor. Malut United bakal mempertahankan komposisi tujuh pemain asing sampai putaran kedua. Jika tak terlalu sukses baru Malut United bakal menambah satu pemain asing lagi.

"Dalam perkembangannya saat ini kami memutuskan menggunakan tujuh pemain asing. Tentunya semua ini sesuai kebutuhan tim," ungkap Imran.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga