Cristiano Ronaldo Mulai Negosiasi Perpanjangan Kontrak di Al Nassr, Ini Alasannya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Al Nassr dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Cristiano Ronaldo mengenai perpanjangan perjanjian di klub. Sang megabintang pun menyambut lantaran mempunyai motivasi khusus.

Pesepak bola berumur 39 tahun itu merapat ke Al-Nassr dengan status bebas transfer pada Januari 2023 menyusul berakhirnya masa baktinya di Manchester United. Dia menjalani periode gemilang berbareng klub asal Arab Saudi tersebut.

CR7 telah mengemas 64 gol dalam 71 penampilan untuk tim Liga Pro Saudi tersebut, ditambah 17 assist, termasuk performa memukau sepanjang musim ini.

Pemain asal Portugal tu telah menjebol gawang musuh sebanyak enam kali dan mengkreasi dua assist dalam tujuh laga, dengan empat golnya tercipta di Liga Pro Saudi. Kontribusi tersebut membuktikan bahwa dia tetap menjadi pemain nan sangat vital bagi klub.

Ikatan perjanjian Ronaldo dengan Al Nassr saat ini berhujung pada Juni 2025. Namun, menurut wartawan Nicolo Schira, pembicaraan telah dimulai mengenai perpanjangan perjanjian saat ini. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Cristiano Ronaldo Ingin Terus Membela Tanah Kelahirannya

Schira menyatakan bahwa Ronaldo berkeinginan bulat untuk memihak Seleccao das Quinas di Piala Dunia 2026. Dia pun tetap menjadi pilar utama di tim nas meski bakal menginjak usia 40 tahun pada awal 2025.

Ronaldo menyandang gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level pria, setelah menjebol gawang musuh sebanyak 903 kali, termasuk 132 gol dalam 212 penampilan berbareng negaranya, dalam karier internasionalnya dimulai sejak 2003. 

Sempat muncul keraguan atas keputusan sang bomber untuk hijrah ke Arab Saudi usai berpisah dengan Setan Merah. Namun, dia terus membobol jala musuh dengan ritme nan sangat mengesankan.

Baru-baru ini, Ronaldo mengakui bahwa mini kemungkinan dia untuk berseragam klub lain sebelum gantung sepatu.

"Saya belum percaya kapan bakal mengakhiri karier, mungkin dua alias tiga tahun lagi. Namun, besar kemungkinan saya bakal gantung sepatu di sini, di Al Nassr," ujar Ronaldo kepada NOW. "Saya sangat menikmati atmosfer di klub ini, juga merasa nyaman di negara ini. Saya senang berkompetensi di Arab Saudi dan mau terus unjuk gigi."

"Tatkala saya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, saya tak bakal membocorkan kepada siapapun sebelumnya dan itu bakal menjadi keputusan nan sangat spontan dari diri saya, namun juga merupakan pilihan nan telah dipertimbangkan dengan sangat matang," sambung Ronaldo.

Mengakhiri Kariernya di Tanah Arab

CR7 kandas membobol gawang musuh di Euro 2024, namun dia sukses mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga Portugal di arena UEFA Nations League melawan Kroasia dan Skotlandia bulan lalu.

"Saat ini konsentrasi saya adalah dapat berkontribusi bagi tim nasional dalam pertandingan mendatang. Kami bakal berjuang di Nations League dan saya sangat antusias untuk berlaga. Kini, saya tak berpikir untuk menjadi ahli strategi tim utama alias tim manapun," katanya.

"Itu sama sekali tak terbersit dalam akal saya, tak pernah terpikirkan. Saya tak membayangkan masa depan saya bakal seperti itu. Saya memandang diri saya bakal berkecimpung dalam hal-hal di luar sepak bola, namun hanya Sang Pencipta nan tahu apa nan bakal terjadi kelak," pungkas Ronaldo.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga