Copa America 2024: Terungkap, Lionel Messi Sempat Diganggu Cedera Sebelum Antar Argentina Rebut Tiket Final

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina sukses mengunci tiket final Copa America 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka menang 2-0 atas Kanada dalam laga empat besar nan digelar di Stadion MetLife, East Rutherford, Amerika Serikat, pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Adalah Julian Alvarez dan Lionel Messi nan jadi duo pahlawan krusial La Albiceleste di pertandingan tersebut. Mereka menyumbang masing-masing 1 gol pada menit 22 dan 51 nan menjaga asa timnya mempertahankan gelar jenis ini.

Bagi Lionel Messi, gol ke gawang Kanada tak hanya menjadi penanda keberhasilan dia mengantar Argentina tembus ke final Copa America dua kali secara berturut-turut.

Hal itu juga sekaligus mengakhiri paceklik gol pemain Inter Miami dalam kejuaraan jenis ini, di mana La Pulga sebelumnya telah 3 kali untuk Albiceleste di Copa America 2024, tetapi belum sekali pun sukses menyumbangkan gol.

Tercatat, Messi baru-baru ini sempat kandas mencetak nomor dari titik putih kala ditunjuk sebagai pengeksekusi pertama dalam drama adu penalti timnya melawan Ekuador di perempat final Copa America, Jumat (5/7/2024) lalu.

Laporan Fox Sports pun mengungkap eks bintang Barcelona rupanya memang sedang berada dalam kondisi kurang fit, terlepas dari keputusan pembimbing Lionel Scaloni untuk tetap memainkannya di semifinal Copa America.

"Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa kapten Lionel Messi, nan sedang mengalami cedera kaki, tetap bermain melawan Kanada di semifinal Copa America," tulis Fox Sports dalam laporannya.

Kapten timnas Argentina Lionel Messi kandas mengeksekusi tendangan 12 pas dalam drama adu penalti laga timnya kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alasan Lionel Messi Tetap Dimainkan

Bukan tanpa argumen Lionel Scaloni tetap berani menurunkan pemain Inter Miami sebagai ujung tombak di lini serang skuadnya. Menurut sang ahli taktik, pilihan itu tak lepas dari kepercayaan diri Messi sendiri nan menyatakan tetap siap dimainkan, terlepas dari berita cedera nan membelitnya.

"Itu (memainkan Messi) adalah keputusan nan banget mudah bagi saya lantaran ini merupakan obrolan nan sangat jujur," ucap Scaloni saat menghadiri konvensi pers jelang laga melawan Kanada, seperti dilansir dari Fox Sports.

"Saya duduk berbareng dia (dan bertanya) gimana kabarnya. (Kalau dia mengatakan) baik-baik saja, maka dia bakal bermain. Saya sudah menjelaskan ini sejak hari pertama, bahwa andaikan dia siap bertanding, maka dia bakal selalu bermain. Tidak ada pertanyaan tentang itu," tambahnya dalam pernyataan beberapa waktu lalu.

Lawan Lionel Messi Cs Selanjutnya

Adapun selepas kemenangan atas Kanada, Lionel Messi dan kawan-kawan selanjutnya bakal menantang pemenang laga semifinal Uruguay vs Kolombia.

Kans La Albiceleste mempertahankan gelar cukup terbuka, mengingat mereka unggul di atas kertas dibanding duo calon musuh di partai puncak.

Adapun duel pemungkas perebutan gelar Copa America 2024 bakal dihelat pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB. Sementara itu, laga perebutan juara 3 diselenggarakan sehari sebelumnya, ialah Minggu (14/7/2024) pukul 07.00 WIB.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga