CNN Indonesia Raih Penghargaan Media Massa Pendukung Reformasi Pajak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 22:40 WIB

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada CNN Indonesia sebagai media massa pendukung reformasi pajak. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada CNN Indonesia sebagai media massa pendukung reformasi pajak. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada CNN Indonesia sebagai media massa pendukung reformasi pajak.

CNN Indonesia mendapat penghargaan berbareng sembilan media lainnya.

Media itu ialah Kompas, DDTCNEWS, Bisnis Indonesia, Tempo, Antara, Pajak.com, SCTV, Investor Daily, dan Kumparan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengatakan penghargaan juga diberikan sebagai pengingat bahwa pajak nan disetorkan adalah untuk kepentingan masyarakat.

Setoran pajak itu dikonversi menjadi subsidi, support langsung tunai, hingga beasiswa.

"Secara prinsip nan kami lakukan adalah mendudukkan diri dan menyamakan pandangan bahwa pajak ada untuk negara. Dikumpulkan pajak adalah untuk negara," ucap Suryo dalam aktivitas Malam Apresiasi dan Penghargaan Hari Pajak di Jakarta, Jumat (26/7).

Pemerintah meraup Rp1.869,2 triliun dari pajak sepanjang 2023. Penerimaan pajak itu melampaui sasaran APBN 2023, ialah sebesar Rp1.718 triliun.

Angka tersebut juga melampaui sasaran di Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 130 Tahun 2022 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023 nan mencapai Rp1.818,2 triliun.

Sementara sepanjang semester I 2024, pemerintah raup setoran perpajakan Rp1.028 triliun. Penerimaan pajak hingga cukai ini baru mencapai 44,5 persen dari sasaran di APBN 2024.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com