Claudio Bravo Siap Bantu Barcelona Atasi Krisis Kiper

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester City, Claudio Bravo ajukan dirinya untuk kembali dari masa pensiun. Ia melakukan perihal tersebut lantaran saat ini, FC Barcelona baru saja ditinggal Marc Andre Ter Stegen di posisi kiper utama.

Pria Chile ini baru saja pensiun dari bumi sepakbola pada Agustus 2024 lampau lantaran tidak kunjung dapat tawaran dari klub lain. Dilansir dari SportsMole, terlepas dari perihal tersebut, dia mengatakan dia bersedia untuk kembali ke Blaugrana andaikan ada panggilan untuknya dari pihak klub.

“Jika Barcelona bersedia untuk itu, dengan senang hati saya bakal kembali dari masa pensiunku,” tutur Bravo.

Hal ini berangkaian dengan kurangnya kiper di skuad utama FC Barcelona. Nama Inaki Pena menjadi satu-satunya kiper nan saat ini tersedia. Situasi sedemikian rupa nan menjadi dasar pertimbangan Bravo untuk bermain lagi sebagai kiper. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ter Stegen Alami Cedera Tendon Lutut dan Harus Menepi Setidaknya Selama 7 Bulan

Marc-Andre Ter Stegen saat ini sedang mengalami cedera tendon lutut. Insiden tersebut terjadi pada saat Blaugrana berjumpa dengan Villarreal pada lanjutan La Liga, Minggu (22/9/2024) WIB.

Saat pertandingan memasuki babak pertama, kiper Jerman ini menangkap bola nan masuk ke area kotak penalti. Sayangnya, pada saat proses mendarat, dia tidak mendarat dengan sempurna sehingga ini membikin lututnya cedera secara cepat.

Lantas, Ter Stegen langsung diperiksa oleh tim medis nan masuk ke lapangan lantaran dia terlihat sangat kesakitan. Ia langsung di tandu keluar lapangan dan di bawa ke rumah sakit milik tim Villareal.

Setelah proses pemeriksaan, kiper 32 tahun ini dinyatakan kudu menepi selama setidaknya 7 hingga 8 bulan lamanya. Hal ini menyebabkan dia menepi selama sisa musim secara penuh. 

Kiper Jerman Ini Menepi, Barcelona Langsung Cari Penggantinya Untuk Sisa Musim

Oleh lantaran Ter Stegen nan alami cedera, FC Barcelona dikabarkan sedang mencari penggantinya. Selain Inaki Pena nan tersedia, Blaugrana kudu melirik sejumlah nama nan bisa menggantikan kiper Jerman ini.

Selain Claudio Bravo nan ajukan dirinya sendiri, terdapat satu berita mengenai posisi kiper di Barcelona. Mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas menjadi salah satu nama nan akhir-akhir ini dikaitkan dengan FC Barcelona.

Kiper asal Kosta Rika tersebut saat ini tidak mempunyai klub usai kontraknya berbareng Paris Saint Germain (PSG) usai pada 30 Juni lalu. Meskipun dia pernah bermain untuk Los Blancos, perihal tersebut tidak membuatnya lepas dari rumor bakal kepindahannya ke rival kekal Madrid ini.

Saat ini, FC Barcelona berada di posisi puncak klasemen La Liga. Klub didikan Hansi Flick ini sudah mengoleksi 22 gol dan meraih 18 poin serta memenangkan enam laga pertama di musim ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga