City Atur Siasat Cegah Manchester United Perkuat Lini Tengah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dikabarkan sedang menyusun siasat agar menjegal langkah tetangganya Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya musim depan. The Citizens siap mencaplok salah satu pemain tengah sasaran MU.

Salah satu posisi nan bakal diperbaiki MU adalah pos gelandang bertahan. Casemiro bakal ditendang dari Old Trafford lantaran minim kontribusi di musim keduanya. Selain itu penghasilan Casemiro juga terlalu tinggi sehingga tak disukai penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe.

Untuk menggantikan Casemiro, MU sudah menyiapkan pemain Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte. MU apalagi sudah melayangkan penawaran awal kepada PSG untuk mempunyai laki-laki Uruguay tersebut. Namun mendapat penolakan. PSG sendiri diyakini tidak bakal menghalangi kepindahan Ugarde asalkan penghasilan nan diterima sesuai.

Ugarte sebenarnya baru semusim bermain berbareng PSG. Pemuda 23 direkrut PSG pada musim panas 2023 dari Sporting CP. Di musim pertamanya, Ugarte bisa menembus tim utama PSG dengan bermain total 37 kali di beragam ajang.

Usaha mendapatkan Ugarte bakal semakin sulit. Pada pertengahan Juli 2024 ini, Le10Sport melaporkan Manchester City bakal mengganggu upaya MU mempunyai pemain asal Uruguay tersebut. Mereka siap memberikan penawaran lebih mewah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

City Cari Pengganti Phillips

Sebenarnya posisi gelandang memperkuat tidak terlalu darurat untuk City. Tim didikan Josep Guardiola itu tetap mempunyai Rodri. Pria Spanyol itu saat ini merupakan salah satu gelandang memperkuat terbaik di dunia.

Namun City ikut berburu Ugarte selain untuk mengganggu MU juga lantaran mau mendepak Kalvin Phillips. Pemain nasional Inggris itu tak bisa beradaptasi dengan baik sejak dibeli dari Leeds Uited. Di paruh kedua musim lampau Phillips dipinjamkan ke West Ham United.

Ugarte Sukses di Copa America 2024

Kendala lain bagi MU untuk mendapatkan Ugarte di musim panas ini adalah harganya nan bisa melambung lantaran sukses berbareng timnas Uruguay di Copa America 2024. Ugarte membantu Uruguay melaju ke babak semifinal.

Pesaing MU lainnya dalam perburuan Ugarte adalah klub LaLiga Barcelona. Namun Blaugrana bakal kesulitan mengimbangi proposal penawaran dari duo Manchester lantaran kondisi finansial nan tetap belum sehat.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga