Cetak Sejarah, Pelita Jaya Finis Kelima di BCL Asia 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan diraih satu-satunya wakil Indonesia di Basketball Champions League Asia (BCL) 2024, Pelita Jaya. Andakara Prastawa dan kawan-kawan sukses mengakhiri turnamen antar klub basket Asia jenis pertama itu di urutan lima. Sejarah baru juga diukir dengan bisa mengalahkan wakil Iran dan Korea Selatan.

Pelita Jaya kudu memulai petualangan di BCL Asia 2024 lewat babak kualifikasi. Pada dua putaran babak kualifikasi, Pelita Jaya tampil perkasa. Mereka bisa menyapu bersih enam pertandingan. PJ mengalahkan wakil-wakil dari Thailand, Mongolia, Hong-Kong, Singapura dan Malaysia.

Lolos dari dua ronde babak kualifikasi, Pelita Jaya berkuasa tampil di babak pamungkas FIBA BCL Asia di Dubai, Uni Emirates Arab. di BCL Asia 2024, Pelita Jaya kudu menghadapi musuh lebih berat. Ada para jawara liga basket UEA, Jepang, Korea Selatan, Iran, China hingga Lebanon.

Hasil drawing grup menempatkan Pelita Jaya kembali berada di grup “Neraka” berbareng Hiroshima Dragonflies (Jepang), Shahrdari Gorgan (Iran) dan Busan KCC Egis (Korea).

Sayangnya Pelita jaya “terpeleset” di game pertama melawan Hiroshima Dragonflies nan baru saja menjuarai Liga Bola Basket Jepang, B.League, di akhir bulan May 2024 dengan skor 86-68 margin nan cukup signifikan ini rupanya nan bakal menentukan langkah Pelita Jaya kedepannya.

Pelita Jaya bangkit di game kedua dengan mengukir sejarah Bola Basket Indonesia. Meski kudu turun tanpa diperkuat pemain import jagoan JaQuari Mclaughlin untuk pertama kali dapat mengalahkan perwakilan dari Iran Shahrdari Gorgan 97-90.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga