Cetak Gol Debut di Liga Champions, Endrick Pecahkan Rekor 29 Tahun Legenda Real Madrid

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Real Madrid Endrick mulai mencuat namanya ke sepak bola Eropa setelah mencetak gol menakjubkan pada laga debutnya di Liga Champions. Bahkan, dia sukses memecahkan rekor klub.

Pemain berumur 18 tahun itu resmi berasosiasi dengan Real Madrid pada bulan Juli setelah setuju untuk menandatangani perjanjian dengan mereka pada bulan Desember 2022 lalu. Dia mencetak gol pada debutnya di La Liga pada bulan Agustus setelah masuk dari bangku persediaan selama lima menit melawan Real Valladolid.

Pertandingan melawan Stuttgart, Rabu (18/9/2024) merupakan debutnya di Liga Champions. Setelah Kylian Mbappe - nan juga mencetak gol Eropa pertamanya untuk Los Blancos - dan Antonio Rudiger membikin skor menjadi 2-1, Endrick menambahkan gol ketiga pada menit kelima injury time babak kedua dengan style nan luar biasa.

Dia mengambil bola di wilayahnya sendiri sebelum kemudian menyerang pertahanan Stuttgart. Endrick kemudian terus berlari, dan meskipun ada Mbappe di sebelah kirinya dan Vinicius Junior di sebelah kanannya, dia memilih untuk melakukannya sendiri dan melepaskan tembakan dari jarak 25 yard.

Meski kiper Stuttgart Alexander Nubel berupaya menahannya, tembakan Endrick terlalu kuat baginya dan masuk ke belakang gawang untuk membikin kedudukan menjadi 3-1.

Berita video pemain muda Real Madrid, Endrick, melakoni debutnya berbareng Real Madrid di La Liga. Spesialnya, dia langsung cetak gol. Sang Pelatih, Carlo Ancelotti pun tersanjung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Real Madrid

Endrick pun mencatatkan dirinya menjadi pencetak gol termuda Real Madrid di Liga Champions pada usia 18 tahun, satu bulan, dan 27 hari. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Raul, nan membuka rekening golnya di Eropa pada usia 18 tahun, tiga bulan, dan 21 hari.

Aksi pemain Brasil tersebut, nan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Inggris pada bulan Maret, langsung mendapatkan pujian tinggi dari rekan satu timnya.

Sosok dan Kemampuannya Mirip Mantan Penyerang Madrid

Kiper Thibaut Courtois membandingkan Endrick dengan mantan rekan setimnya di Chelsea dan mantan penyerang Real Eden Hazard. Dia meyakini beberapa tingkah laku mereka mirip di lapangan.

"Dia tidak terlalu tinggi, tetapi kakinya sangat kuat," katanya. "Dia mirip Eden saat saya berjumpa dengannya di Chelsea - dia juga mempunyai kaki nan kuat," imbuhnya.

"Anda bisa menendangnya dan dia bakal tetap berdiri. Dan dia mempunyai banyak kekuatan dalam tembakannya. Dalam latihan, saya telah melihatnya menembak dengan keras."

Keluarga Harus Dilibatkan dalam Negoisasi Endrick

Real Madrid mengumumkan kesepakatan pembelian Endrick dengan Palmeiras pada akhir tahun 2023. Namun, saat itu dia baru dia berumur 18 tahun pada Juli 2024, hanya seminggu setelah final Copa America.

Karena usia Endrick, Real Madrid diharuskan menyertakan keluarganya dalam negosiasi, dengan perjanjian tiga tahun nan disepakati, sebagai bagian dari biaya transfer nan dirahasiakan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga