Cerita Jokowi Sempat Ragukan Investasi Hotel Aguan Cs di IKN

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat meragukan investasi hotel yang dibangun Konsorsium Nusantara ketua Sugianto Kusuma namalain Aguan di IKN.

Jokowi bercerita dia pernah didatangi Aguan nan merupakan Bos Agung Sedayu Group. Ia dijanjikan pembangunan Hotel Nusantara Swissotel bisa rampung cepat, ialah sebelum Agustus 2024.

"Saat itu, waktu Konsorsium (Nusantara) nan dikomandani Pak Aguan menyampaikan pada saya, 'Pak ini kelak sebelum Agustus selesai'. Maaf pak, saya gak percaya saat itu, saya gak percaya," tutur Jokowi saat meresmikan Hotel Nusantara Swissotel di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tetapi setelah memandang sekarang seperti ini, betul Pak Ali (pihak Swissotel) tadi, 'Kalau nan lain gak sanggup, berikan kepada saya' itu benar. Karena sudah terbukti 9 bulan bisa menyelesaikan hotel bintang 5 (dengnan) 191 kamar. Bukan pekerjaan nan mudah, tapi Indonesia bisa mengerjakan ini," sambungnya.

Jokowi menyanjung apa nan sudah dilakukan Aguan Cs di IKN. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Konsorsium Nusantara atas pembangunan hotel tersebut.

Sang Kepala Negara itu turut mendoakan nan terbaik untuk para konglomerat tersebut. Utamanya, atas investasi dan pembangunan di IKN Nusantara.

"Saya sangat menghargai investasi nan telah dilakukan Konsorsium (Nusantara). Semoga Konsorsium mendapatkan untung, tetapi IKN juga mendapatkan keuntungan. Dua-duanya mendapatkan untung dan bisa melangkah bersama-sama," ucapnya.

Jokowi sangat berambisi IKN Nusantara bisa ramai. Terlebih, sudah ada sejumlah akomodasi nan dibangun, mulai dari Nusantara Airport, sekolah, rumah sakit (RS), hotel, hingga mal.

Ia menegaskan perihal paling krusial nan dicari di IKN adalah crowd alias keramaian. Dengan begitu, bakal terbangun ekosistem kota nan punya masyarakat serta sejumlah akomodasi dan infrastruktur.

"Tidak mudah, butuh waktu. Tapi kepercayaan nan kita bangun kelihatannya diambil betul kesempatan ini (dan) kesempatan nan ada oleh banyak investor, terutama Konsorsium nan dipimpin Bapak Aguan," ungkap Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Swissotel Nusantara dan peletakan batu pertama groundbreaking Nusantara Mal Duty Free, saya nyatakan dimulai," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com