Cerita Bisyir Perluas Bittersweet by Najla Lewat Shopee Live dan Video

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Berkutat di bagian kuliner, khususnya dessert alias makanan penutup, tak membikin Ala Bisyir menutup mata bakal digitalisasi. Pemilik merek Bittersweet by Najla itu justru menjadikan teknologi sebagai kunci sukses kemajuan bisnis.

Dengan memanfaatkan campuran fitur Shopee Live dan Shopee Video, saat ini Ala mempunyai komisi fantastis. Sebagai Shopee Affiliate, Ala mengaku dapat menggali potensi diri dan memperoleh kesempatan mengembangkan jangkauan Bittersweet by Najla.

"Sejak saya mulai aktif di akun Ala Bisyir, kesempatan untuk membangun individual branding pun semakin kuat, di mana semakin banyak brand nan membujuk untuk bekerja sama, baik untuk mempromosikan melalui live streaming di Shopee Live, maupun konten-konten Shopee Video," tutur Ala.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ala merasakan, ada pengaruh signifikan dari Shopee Live dan Shopee Video, di mana pada puncak kampanye 9.9 lampau Bittersweet by Najla terjual puluhan ribu produk, mencatatkan peningkatan pesanan sampai lebih dari 100 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Perjalanan Ala berasosiasi dalam Shopee Affiliate diawali dari permintaan tinggi para pengikut di media sosial untuk mengungkapkan beragam produk nan digunakan Ala, mulai cooking ware, home & living, skincare, hingga fesyen.

Tak lama, Ala menyadari bahwa keisengan itu memberi hasil menguntungkan, khususnya komisi dari program Shopee Affiliate. Bukan hanya pendapatan tambahan, untung itu juga berupa kehadiran peluang-peluang baru, seperti keberhasilan mendapatkan golden tick di akun ALABISYIR.

Menurut Ala, selain untuk mengungkapkan alias spill produk, akun ALABISYIR bukan akun nan aktif digunakan. Dirinya lebih sering menggunakan akun Bittersweet by Najla di sesi Shopee Live.

"Sebagai pelaku upaya lokal, sejak awal saya memandang potensi besar nan ditawarkan oleh fitur-fitur interaktif di Shopee, khususnya untuk perkembangan upaya aku. Bagaimana fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video bisa memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan konsumen, seperti menunjukan produk-produk Bittersweet by Najla dengan hubungan langsung ataupun menciptakan suasana seru saat berbelanja," papar Ala.

Sebelumnya, merek Bittersweet by Najla sendiri sudah dikenal masyarakat. Berbagai produk dessert box Bittersweet by Najla apalagi sempat viral.

Ala mengungkapkan, kelahiran Bittersweet by Najla adalah lantaran ketika membeli cake dalam corak potongan, cake itu jadi berubah corak usai disimpan di kulkas. Dari sana, Ala berupaya mencari solusi dengan menciptakan dessert box.

Bersama Shopee, Bittersweet by Najla sukses mengoptimalkan penjualan melalui beragam program dan fitur nan ada. Melihat hasil menggembirakan itu, Ala beralih pada Shopee Live dan Shopee Video untuk mengembangkan individual branding melalui akun ALABISYIR.

"Aku sadar, bahwa sebagai sosok di kembali Bittersweet by Najla, ALABISYIR juga dapat ikut berkembang bersama. Sehingga, saya tergerak dan terus belajar memahami tren mengenai Shopee dan fitur-fitur nan ditawarkan," ujarnya.

Strategi itu terbukti berhasil. Shopee Video nan dibuat akun ALABISYIR mendapat sambutan hangat, di mana dirinya mendapat komisi dari pengguna nan melakukan check out dari keranjang kuning pada konten review.

Menurutnya, konten dalam corak video mempertinggi daya tarik daripada gambar. Sedangkan Shopee Live mempunyai fitur untuk menambah moderator, akomodasi nan hanya ada di Shopee.

Dengan beragam kelebihan ini, banyak faedah nan dirasakan seperti akses pasar nan luas, kemudahan transaksi hingga pengalaman konsumen nan dapat bertransaksi dengan lebih mudah," lanjut Ala.

Trik Bikin Konten Cara Ala Bisyir

1. Selalu up-to-date

Memahami tren nan sedang melangkah menjadi langkah Ala untuk memperkuat dalam persaingan, termasuk beradaptasi dengan strategi pemasaran terbaru.

Ala mengatakan, perihal ini diperlukan mengenai penyesuaian terhadap perilaku shopping masyarakat nan terus mengikuti kemajuan teknologi. Sebelumnya, Ala bakal melakukan riset, mulai jenis produk nan sedang terkenal nan berfaedah dalam keseharian, hingga tema alias keseruan di bumi live streaming.

Melalui campuran kedua perihal itu, Ala mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan daya tarik penonton terhadap video ataupun sesi Shopee Live. Salah satu konsep nan sering diangkat Ala, adalah tampil keren menggunakan peralatan dengan nilai bersahabat.

2. Kenali audiens

Mengenali audiens merupakan langkah penting, ialah dengan mengetahui kebutuhan dan produk nan dicari audiens pada sesi live stream. Ala mengaku, promo dan penawaran nilai memang menjadi daya tarik utama, tetapi tetap ada aspek lain juga nan membikin penonton memperkuat menonton dan berbelanja.

Di Shopee Video, audiens Ala condong menyukai video singkat, nan langsung mengungkapkan kelebihan produk nan ditampilkan. Sedangkan dalam sesi live streaming di Shopee Live, sering kali Ala menjalin komunikasi interaktif, misalnya dengan bertanya produk nan lebih disukai dari beberapa varian, alias mengadakan tantangan melalui fitur 'tangan tercepat' Shopee Live.

Ala meyakini, hubungan dan respons sigap sangat krusial untuk menjaga traffic penonton agar tetap stabil. Selain itu, agenda sesi Shopee Live nan teratur juga dapat membangun loyalitas untuk menjaga engagement.

3. Rencanakan konsep sesi live stream dan konten video

Seluruh konten nan dihadirkan dan sesi live stream, ditegaskan Ala diawali dengan konsep matang. Untuk Shopee Live, persiapan diawali dengan Ala sebagai penjual melakukan kurasi dan memilih produk nan ditampilkan, diikuti perencanaan alur acara, termasuk tema.

Persiapan ini juga meliputi promo-promo nan bakal dilakukan sebelum dan saat sesi berlangsung. Sebagai pendukung, segala perangkat pendukung juga kudu dipersiapkan dan dipastikan berfaedah dengan baik.

Sedangkan untuk konten Shopee Video, setelah mengetahui tren nan sedang digemari audiens, Ala bakal memilih produk dan melakukan rekaman. Ala mengingatkan, kualitas video kudu jadi perhatian utama, sehingga proses rekaman dan editing konten untuk Shopee Video juga sebaiknya tak diabaikan.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com