CdM Pastikan Kontingen Indonesia Tak Kalah Keren dari Segi Kostum saat Defile Olimpiade Paris 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie memastikan tim Merah Putih tak bakal kalah keren dari segi kostum saat mengikuti defile pembukaan nan berjalan di Sungai Seine, Prancis, 26 Juli 2024 malam waktu setempat.

Menurutnya, kostum dan penampilan pasukan di agenda tersebut tergolong krusial lantaran bakal memengaruhi persepsi soal Indonesia sepanjang persaingan.

Adapun kontingen Indonesia sendiri berkekuatan 29 atlet dari 12 cabor di Olimpiade Paris dengan rincian 9 bulu tangkis, 4 panahan, 4 panjat tebing, 3 angkat besi, 2 renang, 1 menembak, 1 selancar, 1 atletik, 1 balap sepeda, 1 judo, 1 rowing, dan 1 senam.

Angka tersebu sekaligus menjadi nan terbanyak sejak 20 tahun terakhir, di mana Indonesia sebelumnya bisa menempatkan total 38 perwakilan dari 14 bagian olahraga dalam Olimpiade Athena 2004.

Anindya Bakrie selaku CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris pun berkomitmen pihaknya bakal berupaya memastikan perwakilan Merah Putih tak kalah dalam perihal tampilan saat defile.

Apalagi proses defile opening ceremony kejuaraan multievent terakbar kali ini bakal unik lantaran tidak dilakukan di dalam stadion melainkan atas kapal.

"Defile kali ini bakal unik. Kalau biasanya (kontingen) datang ke stadion, ramai-ramai bawa bendera, kali ini bakal ada di atas kapal," ucap Anindya Bakrie saat ditemui media-media Emtek termasuk Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Di atas kapal itu, jika nan ikut 208 negara, satu kapal berdua, berfaedah 100-an kapal. Indonesia kita lihat sama siapa. Tetapi Indonesia tidak mau kalah dari segi kostumnya," tambah dia.

Berita video Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyebut bahwa Kontingen Indonesia berpotensi dapat lencana emas di Olimpiade 2024 Paris dari tiga bagian olahraga.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga