Carlo Ancelotti Desak Real Madrid Perpanjang Kontrak 4 Pemain Andalannya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sangat beraharap manajemen klub mau mempertahankan Nacho selama satu musim lagi. Alasannya, bek tengah tersebut terbukti menjadi pemain kunci Los Blancos selama musim 2023/2024.

Kontrak pemain Spanyol itu, saat ini di Bernabeu bakal berhujung pada akhir Juni. Dia diyakini sudah bersiap untuk meninggalkan juara Eropa itu untuk mencari tantangan baru sebelum kariernya berakhir.

Dilansir Marca, Ancelotti sedang berjuang untuk mempertahankan Nacho. "Jangan melakukan sesuatu nan gila, tetaplah di sini, berbareng kami, di Real Madrid," kata laki-laki Italia tersebut.

Nacho sendiri belum mengambil keputusan. Namun, kemungkinan dia mau memperpanjan perjanjian satu tahun nan bakal membawanya hingga akhir musim 2024/25.

Pemain berumur 34 tahun itu membikin 45 penampilan untuk Real Madrid selama musim 2023-24, termasuk 90 menit penuh final Liga Champions meskipun Eder Militao bisa diturunkan.

Nacho lebih sering bermain berbareng Antonio Rudiger di lini tengah pertahanan sejak David Alaba mengalami cedera ACL pada Desember lalu. Ditambah Militao juga mengalami cedera nan sama pada pertandingan pembukaan tim musim 2023-24, nan membuatnya tidakhadir nyaris sepanjang musim, dan Ancelotti jarang memainkannya menjelang akhir musim.

Berita Video, Tanggapan Carlo Ancelotti Usai Raih Gelar Juara Liga Champions Bersama Real Madrid pada Minggu (29/5/2022)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Empat Pemain Madrid Bakal Habis Kontraknya

Nacho telah memihak Real Madrid sejak tahun 2001, naik ke level tim utama pada tahun 2011, dan dia telah mewakili raksasa ibukota sebanyak 364 kali di semua kompetisi.

Sang bek telah memenangkan empat trofi La Liga, dua gelar Copa del Rey dan enam mahkota Liga Champions selama periode nan sangat sukses di ibukota Spanyol.

Nacho adalah satu dari empat pemain Real Madrid nan kontraknya lenyap pada 30 Juni. Selain dia, ada juga nama Toni Kroos nan bakal pensiun dari sepak bola ahli musim panas ini. Pemain internasional Jerman itu bakal mewakili negaranya di Euro 2024 sebelum gantung sepatu.

Toni Kroos Gagal Dibujuk Carlo Ancelotti

Ancelotti mengatakan setelah final Liga Champions bahwa dia berambisi Kroos bakal membatalkan keputusannya, namun sang gelandang nyaris pasti memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos.

Pemain lain adalah Lucas Vazquez, tapi diperkirakan bakal menandatangani perjanjian baru. Hal sama juga bertindak untuk Luka Modric, setelah pemain Kroasia itu bersiap untuk menandatangani perpanjangan satu tahun.

Real Madrid Harus Memikirkan Juga Pemain Pinjaman

Karena itu, Real Madrid berpotensi mempertahankan Nacho, Vazquez dan Modric untuk satu musim lagi, sementara klub kudu mengambil keputusan mengenai duo pinjaman Kepa Arrizabalaga dan Joselu.

Arrizabalaga nyaris pasti bakal kembali ke klub induknya, Chelsea, setelah turun ke posisi kiper nomor tiga Real Madrid usai kembalinya Thibaut Courtois dari cedera. Namun, nan Joselu mencetak 17 gol selama musim nan bagus dan sekarang bisa berasosiasi secara permanen dari Espanyol.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga