Calon Pengganti Ten Hag Kirim Sinyal Minta Direkrut, Manchester United Harus Siap Rebutan dengan Chelsea

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat angin segar dari salah satu pembimbing incarannya di tengah upaya memburu sukseskor Erik ten Hag musim depan.

Juru strategi Brentford, Thomas Frank, nan santer dikaitkan dengan kedudukan di Old Trafford baru-baru mau mengirim sinyal dirinya mau pindah ke klub besar.

Seperti diketahui, Manchester United begitu terpuruk di kampanye 2023/2024. Skuad racikan Ten Hag jadi ahli kunci klasemen grup Liga Champions, sehingga membikin mereka langsung tersingkir dari kejuaraan sepak bola elite.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga kandas mempertahankan trofi Carabao Cup nan mereka raih musim lalu. MU pun dipastikan tak bisa tampil di panggung Eropa mana pun musim depan lantaran finis di urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Situasi tersebut membikin masa depan Erik ten Hag berbareng MU kian menjadi tanda tanya. Juru strategi Belanda diyakini tak bakal dipertahankan oleh manajemen klub hingga selepas musim panas, apalagi jika dia kandas memetik hasil bagus di final Piala FA melawan Manchester City.

Sejumlah nama pembimbing pun mulai dikaitkan dengan kedudukan di Old Trafford. Gareth Southgate, Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Thomas Frank masuk dalam daftar kandidat potensial untuk menggantikan Ten Hag menukangi MU.

Berita Video, scroll up tentang bentrok Kyle Walker dan Neal Maupay di lapangan

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Thomas Frank Beri Lampu Hijau untuk Direkrut

Kebetulan nama terakhir sudah memberi lampu hijau buat direkrut oleh Manchester United pada musim panas. Pria berumur 50 tahun mengaku dirinya sangat mau melatih klub besar, meski enggan memaksakan diri keluar dari Brentford dalam waktu dekat.

Dari segi kinerja, Frank memang mempunyai reputasi bagus. Manajer nan diangkat oleh The Bees pada 2018 itu bisa mengantar timnya promosi ke Premier League pada musim 2021/2022 serta menyulap Brenford menjadi tim mapan, terlepas dari finis mereka nan kurang memuaskan di kampanye 2023/2024.

"Jika sebuah klub besar suatu hari kelak datang mengusulkan tawaran pada saya, maka saya perlu mempertimbangkannya," ucap Frank kepada Daily Mail, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Ini (keinginan pindah ke klub besar) bukan sesuatu nan (harus diwujudkan) terburu-buru. Saya bisa memperkuat lama di Brentford. 'Selamanya' mungkin jadi waktu nan terlalu lama, tetapi saya bisa memperkuat di sini untuk jangka panjang," tambah dia.

Siap-Siap Bersaing dengan Chelsea

Hanya saja nan patut jadi catatan, Manchester United kudu siap bersaing dengan Chelsea andaikan mau merekrut Thomas Frank sebagai manajer baru di Old Trafford musim depan.

Klub berjuluk The Blues tengah meramaikan pasar peburuan pembimbing usai sepakat mengakhiri kerja sama mereka dengan Mauricio Pochettino nan diumumkan lewat pernyataan di situs resmi klub pada Rabu (22/5/2024) lalu.

Menurut laporan Football Transfers, master transfer Fabrizio Romano pun menyiratkan, Chelsea sedang melirik Thomas Frank menyusul kepergian ahli strategi asal Argentina. Hal itu lantaran pembimbing Brentford memang dipandang punya reputasi bagus di Stamford Brigde.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga