Calon Kuat Rekrutan Kelima Manchester United Terungkap, Bek Kiri dari Turki

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah mendapatkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 hingga 16 Agustus 2024. MU tetap belum bakal berakhir mendatangkan amunisi anyar untuk memperkuat tim menghadapi musim 2024/2025.

Penyerang Joshua Zirkzee menjadi pembelian pertama Setan Merah setelah direkrut dari Bologna. Menyusul kemudian bek tengah Leny Yoro nan diboyong dari Lille serta kemudian dua pemain Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Dana lebih dari 150 juta poundsterling sudah dihabiskan untuk shopping empat pamin tersebut. Namun MU tetap memburu satu alias dua pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus mendatang.

Awalnya gelandang memperkuat nan dilaporkan jadi prioritas berikutnya. Namun menurut laporan terbaru Sporx, MU kemungkinan bakal merekrut bek kiri baru terlebih dulu. Kandidat terkuatnya adalah pemain asal Turki Ferdi Kadioglu dari Fenerbahce.

Sektor bek kiri memang merupakan salah satu titik lemah MU musim lalu. Pasalnya dua bek kiri nan dimiliki Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian mengalami cedera. Celakanya Malacia tetap belum tahu kapan bisa bermain lagi setelah tidakhadir semusim penuh musim lalu.

Ten Hag pun diyakini mau ada bek kiri baru agar tidak ada masalah lagi jika Malacia dan Shaw giat libur musim depan. Meski Mazraoui sebenarnya juga bisa dimainkan di bek kiri, MU perlu pemain nan murni merupakan pemain kaki kiri.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Telikung Brighton

Kadioglu jadi sasaran MU setelah menarik perhatian ketika memihak tim nasional Turki di putaran final Euro 2024. Saat itu pemuda 24 tahun tersebut tampil menjanjikan. Peminatnya pun banyak dari Inggris.

Sebelum MU, Arsenal dan Brighton and Hove Albion sudah lebih dulu berminat. Brighton apalagi sempat disebut berada di baris terdepan. Namun MU coba menelikung. Sporx menyatakan MU sudah mengusulkan penawaran resmi kepada Fenerbahce.

Proposal Manchester United Lebih Menarik

Proposal nan diajukan MU jauh lebih tinggi dari Brighton. Namun secara keseluruhan paket dari Brighton lebih tinggi jika dihitung dari bingkisan tambahan jika sasaran tercapai.

Fenebahce bakalan jual mahal. Mereka bakal menolak tawaran awal MU dan Brighton. Tapi negosiasi bakal terus berlanjut. Fenerbahce hanya bakal melepas Kadioglu jika ada tawaran nan pas.

Manchester United Masih Sibuk Belanja Pemain

 Selain bek kiri, MU sebelumnya santer diberitakan bakal mendatangkan gelandang memperkuat baru dengan bidikan utama adalah Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Ugarte bakal menggantikan Sofyan Amrabat nan sudah dikembalikan ke Fiorentina.

Belakangan MU juga disebut membuka kesempatan menambah stok penyerang. Dengan dua kandidat teratas merupakan pemain nasional Inggris ialah Dominic Calvert-Lewin dari Everton dan pemain Brentford Ivan Toney.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga