Butuh Duit Banget, Manchester United Sampai Tawarkan Pemainnya ke Manchester City

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang butuh pemasukkan tambahan dari penjualan pemain. Setan Merah tak bisa membeli pemain baru sebelum menjual pemain nan tidak dibutuhkan lagi. MU sampai-sampai mengadaikan nilai dirinya dengan menawarkan pemain ke rival sekota Manchester City.

MU sangat butuh tambahan tiga sampai lima pemain baru untuk memperkuat skuad didikan Erik ten Hag di musim 2024/2025. Mereka memerlukan bek tengah baru, bek sayap, gelandang dan penyerang agar tidak loyo lagi seperti musim 2024/2025.

Namun ancaman Financial Fair Play membikin penanammodal Sir Jim Ratcliffe tidak bisa leluasa merekrut pemain baru. MU tak bisa shopping terlalu mewah. Solusinya adalah menjual pemain tak berfaedah terlebih dulu.

Salah satu pemain nan sangat mau dilego MU adalah winger Jadon Sancho. Pria Inggris itu sudah terbuang sejak musim 2023/2024. Sancho dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada Januari 2024 usai ribut-ribut dengan Ten Hag sehingga sempat dibekukan dari tim utama.

Dengan bertahannya Ten Hag maka Sancho nyaris pasti tidak mempunyai masa depan di Old Trafford meski sebenarnya main bagus berbareng Dortmund di paruh kedua musim 2023/2024. Direktur teknik baru MU Jason Wilcox sebenarnya juga mau mempertahankan Sancho.

Akan tetapi Ratcliffe sudah memutuskan lebih baik melego Jadon Sancho. MU berambisi bisa mendapatkan 30 sampai 40 juta poundsterling dari penjualan eks pemain junior Manchester City tersebut di musim panas 2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Undang Rival-Rivalnya Beli Sancho

Karena belum juga mendapatkan klub nan mau membelinya, Ratcliffe sampai-sampai menawarkan Sancho kepada beberapa rival di Liga Inggris. Seperti dinukil dari Sportsmole, MU telah merayu City, Arsenal dan Chelsea untuk merekrut Sancho.

City nan diharapkan tergiur membawa Sancho nan merupakan pemain bimbingan tim juniornya. Kebetulan City perlu winger baru lantaran kemungkinan bakal mendepak Jack Grealish di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Sancho Pernah Main di City

Lahir di London Selatan, Sancho memang sempat menimba pengetahuan di akademi City selama dua tahun. Sancho seangkatan dengan Brahim Diaz dan Phil Foden. Sayangnya Sancho kandas meyakinkan manajer Josep Guardiola sehingga pada tahun 2017 cabut ke Dortmund.

Bersinar di Dortmund, Sancho kemudian dibeli MU empat tahun kemudian. Sayangnya di MU, Sancho kembali meredup hingga sekarang terancam dibuang lagi oleh The Red Devils. Namun City kabarnya tetap merespons dengan dingin tawaran MU untuk memulangkan Sancho.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga