Bursa Transfer Inggris Sudah Ditutup, Christian Eriksen Tetap Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Christian Eriksen masih berpeluang Manchester United meski jendela transfer musim panas kebanyakan liga-liga Eropa telah ditutup.

Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim ini. Mereka sukses merekrut talenta muda Leny Yoro mengalahkan Real Madrid dan Liverpool, serta mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna nan menyita banyak perhatian.

Erik ten Hag melanjutkan langkah beraninya dengan merekrut Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen sebagai pengganti Aaron Wan-Bissaka dan Raphael Varane. Menunjukkan ambisi besar Manchester United untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Setelah mendatangkan Manuel Ugarte di hari terakhir bursa transfer, banyak nan mengira aktivitas MU telah selesai. Namun, kejutan tetap bersambung dengan kemungkinan kepergian Christian Eriksen dari Old Trafford dalam waktu dekat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Christian Eriksen Menjadi Incaran Klub Belgia

Menurut Het Belang van Limburg, Anderlecht sedang mengincar Eriksen nan tidak masuk ke dalam rencana utama Erik Ten Hag di musim ini. 

Kepala Eksekutif Anderlecht Jesper Fredberg dikenal sebagai pengagum lama Eriksen dan sudah tidak sabar untuk mendatangkannya ke Brussels secepat mungkin.

Meski jendela transfer Inggris ditutup pada 30 Agustus lalu, kejuaraan negara lain tetap bisa mendatangkan pemain dari bursa transfer. Anderlecht mempunyai keleluasaan lantaran pendaftaran pemain di Belgia tetap dibuka hingga 6 September.

Manchester United Cuci Gudang

Eriksen menjadi pemain krusial di Manchester United pada musim pertamanya. Namun, kontribusinya terus menurun seiring bertambahnya usia plus kemunculan Kobbie Mainoo.

Hingga sekarang dia sudah memihak Setan Merah dalam 72 pertandingan di seluruh kejuaraan dengan torehan tiga gol plus 13 assist. Untuk kategori terakhir, Eriksen hanya kalah dari Bruno Fernandes.

Jika jadi hengkang, Eriksen bakal masuk daftar rombongan nan dilepas MU pada musim panas ini. Jadon Sancho berasosiasi ke Chelsea sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Scott McTominay, lulusan akademi nan telah lama mengisi lini tengah, pergi ke Napoli untuk bekerja bersama Antonio Conte.

Selain itu, nama-nama seperti Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Hannibal Mejbri, dan Donny van de Beek juga meninggalkan Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga