Buntut Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool, Petinggi Manchester United Pilih Hengkang dari Old Trafford

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United langsung melakukan perubahan besar hanya beberapa hari setelah mereka menelan kekalahan telak dari Liverpool, Minggu lalu. Skuad Erik ten Hag dibuat tak berkekuatan di kandang dan kalah 0-3.

Dua gol dari Luis Diaz dan satu gol dari Mohamed Salah memastikan kemenangan kunjungan pertama Arne Slot ke Old Trafford sebagai bos baru Liverpool.

Kekalah memalukan ini membikin masa depan bos United Ten Hag menjadi perbincangan di masyarakat. Namun klub tersebut kemudian secara terbuka menyatakan tetap mendukung manajer asal Belanda itu.

"Erik mendapat support penuh dari kami dan kami telah bekerja sama dengan sangat erat di jendela transfer ini. Kami bakal terus bekerja sangat erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim," kata CEO Klub Omar Berrada.

“Dari segi kontrak, itu adalah keputusan nan diambil sebelum kehadiran kami berdua. Namun kami sangat senang dengan keputusan itu.”

Berita video Liverpool sukses pecundangi MU 3-0 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB di Old Trafford. Kemenangan The Kops ini terasa spesial bagi sang pelatih, Arne Slot.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Lakukan Perubahan Besar Usai Dikalahkan Liverpool

Namun, hanya dua hari usai kekalahan telak tersebut, ada klaim bahwa United bakal melakukan perubahan besar dalam struktur sepakbola mereka. Seperti dilansir The Athletic, wakil kepala sepak bola United Andy O’Boyle bakal hengkang setelah dua tahun menjabat.

“Manchester United bersiap untuk melakukan lebih banyak perubahan pada struktur kepemimpinan sepak bola senior mereka, dengan wakil kepala sepak bola Andy O’Boyle bakal meninggalkan Old Trafford setelah dua tahun menjabat," demikiam pernyataan klub.

Punya Peran Besar Datangkan Pemain Baru MU

“O’Boyle berasosiasi dengan United dari perannya sebagai kepala keahlian elit di Liga Premier pada Mei 2022, direkrut untuk mendukung kepala sepak bola saat itu John Murtough dalam upaya meningkatkan operasional tim pria, wanita, dan akademi.”

O’Boyle memainkan peran besar di bursa transfer musim panas ketika Manchester United mendatangkan pemain seperti Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui dan Manuel Ugarte.

Ugarte Ingin Segera Rasakan Stadion Legendaris MU

Sementara itu, pemain baru Manchester United nan diboyong dari Paris Saint Germain Ugarte dalam wawancara pertamanya mengatakan: “Pertama dan terpenting, sejarahnya, lantaran kita semua tahu sungguh besarnya klub United – salah satu tim terbaik di dunia.

“Saya juga berbincang banyak dengan Facu Pellistri dan dia menceritakan segalanya kepada saya: atmosfer nan dihasilkan, atmosfer pertandingan nan dibangun di Old Trafford sungguh luar biasa.”

Dia menambahkan: “Jadi ya, saya sangat bersemangat. Saya mau merasakan stadion legendaris United sebagai pemain dan merasakan kehadiran para pendukung.”

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga