Bungkam Juara Bertahan Italia, Luis de la Fuente Klaim Spanyol Tim Terbaik di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Luis de la Fuente dengan bangga menyatakan bahwa tidak ada tim nan lebih baik dari Spanyol usai kemenangan 1-0 atas Italia, Jumat (21/6/2024) awal hari WIB. Hasil ini memastikan Spanyol melaju ke babak sistem gugur Euro 2024 dengan catatan sempurna dari dua pertandingan

Pertandingan di Veltins Arena ditentukan oleh gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori, di babak kedua. Namun, menurut De la Fuente, skor akhir tidak mencerminkan kekuasaan sebenarnya nan ditunjukkan oleh La Roja.

“Ini bukan hanya kemenangan, tapi gimana langkah kami menaklukkan juara Eropa,” kata De la Fuente dalam konvensi pers. “Kami unggul secara fisik, taktik, dan dalam perihal talenta para pemain kami.”

Timnas Spanyol betul-betul menguasai jalannya pertandingan dengan melepaskan 21 tembakan dibandingkan hanya tiga dari Italia. De la Fuente menambahkan bahwa anak asuhnya sebenarnya bisa menang lebih besar jika efektif dalam memanfaatkan peluang.

“Kami mendominasi dan mengendalikan Italia. Ada ruang untuk berkembang, tapi kami memandang potensi nan dimiliki tim Spanyol ini, meniadakan tim seperti Italia,” ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Performa Gemilang Nico Williams

Winger Athletic Club Nico Williams tampil cemerlang menghadapi Italia dengan kontribusinya dalam terciptanya gol Spanyol dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan tersebut.

“Segalanya melangkah sangat baik dan rekan satu tim banyak membantu saya,” kata Williams dalam konvensi pers. “Saya pikir ini adalah penampilan saya nan paling komplit berbareng Spanyol dan saya berambisi untuk terus maju dan dapat membantu tim sebanyak mungkin.”

“Rekan satu tim saya memberi tepuk tangan kepada saya di ruang tukar dan saya mau berterima kasih kepada mereka lantaran telah membantu saya dengan keahlian mereka di lapangan,” katanya.

Langkah Selanjutnya Spanyol di Euro 2024

Spanyol bakal menutup Grup B dengan menghadapi Albania di Düsseldorf, Senin (24/6/2024) mendatang. Gelandang Rodri kudu tidakhadir lantaran skorsing setelah menerima kartu kuning keduanya di turnamen ini. De la Fuente kemungkinan bakal melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain setelah memastikan kualifikasi ke babak berikutnya.

Meski demikian, De la Fuente mengingatkan timnya untuk tetap waspada dan fokus. “Ketika sistem gugur dimulai, semuanya tergantung pada detail-detail kecil,” katanya. “Tidak ada nan lebih baik dari Spanyol, tapi kami kudu berhati-hati. Itu tidak bakal mudah. ​​Tim lain bakal mengenal Spanyol lebih baik. Tapi saya mengatakan, jika kami bekerja dengan bagus, tidak ada tim nan lebih baik dari kami.”

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga