Bukan Simone Inzaghi, Tangan Kanan Sir Jim Ratcliffe Punya Kandidat Favorit Lain untuk Gantikan Erik ten Hag

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tangan kanan bos INEOS Sir Jim Ratcliffe, Sir Dave Brailsford, kabarnya sudah menentukan kandidat dambaan untuk menjadi pengganti Erik ten Hag di Old Trafford.

Bukan ahli strategi Inter Milan Simone Inzaghi, laki-laki asal Inggris itu lebih mau mendorong penunjukan Gareth Southgate nan tengah menganggur usai hengkang dari kedudukan pembimbing Timnas Inggris pasca kekalahan di final Euro 2024.

Sebagimana diketahui, masa depan Ten Hag akhir-akhir ini kembali berada di ujung tanduk. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan nan diraih anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

MU di bawah racikan ahli strategi Belanda menelan kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris nan digelar di kandang sendiri. Mereka juga ditahan seri Twente di Liga Europa dan sekarang terjerembap ke urutan 13 klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Situasi ini membikin pihak klub menetapkan deadline bagi Ten Hag untuk membalikkan keadaan. Laporan SportsMole mengungkap pembimbing asal Belanda hanya diberi kesempatan lewat dua pertandingan mendatang kontra Porto, Jumat (4/10/2024) dan Aston Villa, Minggu (6/10/2024).

Apabila Erik ten Hag sukses melewati rintangan tersebut, dia kemungkinan tetap dibiarkan lanjut menukangi MU. Sebaliknya, kekalahan di duel Liga Europa dan Premier League terdekat bisa membikin eks ahli strategi Ajax Amsterdam dicopot dari jabatannya jelang jarak internasional Oktober 2024.

Berita video Kursi pembimbing Manchester United saat ini sedang memanas. Manchester United menelan kekalahan dari Tottenham di Old Trafford dengan skor 3-0.

Legenda MU Pengganti Sementara, Gareth Southgate Suksesor

Legenda Manchester United sekaligus asisten pembimbing di Old Trafford Ruud van Nistelrooy diklaim jadi kandidat favorit untuk menggantikan Erik ten Hag sementara waktu andaikan dia dipecat dari MU.

Selanjutnya, laporan inews nan dilansir dari SportsMole mengungkap petinggi Setan Merah juga sudah menetapkan kandidat dambaan lain untuk dijadikan suksesor permanen bagi ahli strategi asal Belanda.

Sir Dave Brailsford berambisi mendorong penunjukan Gareth Southgate sebagai pembimbing kepala tetap Manchester United. Brailsford sudah menjalin relasi nan kuat dengan eks pembimbing Timnas Inggris sejak Southgate meninggalkan perannya berbareng The Three Lions selepas Euro 2024.

Bakal Diperjuangkan Sir Dave Brailsford

Masih merujuk pada laporan nan sama, belum semua petinggi Manchester United merasa percaya Gareth Southgate cocok menukangi Setan Merah.

Walau begitu, Sir Dave Brailsford diduga bakal memperjuangkan pembimbing berumur 54 tahun agar dia bisa diangkat sebagai manajer baru klub, kalau-kalau Erik ten Hag berujung dipecat.

Sekadar informasi, Southgate sejauh ini hanya punya satu pengalaman melatih klub, ialah Middlesbrough pada periode 2006 hingga 2009. Setelahnya, dia mencoba peruntungan lagi sebagai ahli strategi berbareng Timnas Inggris U-21, sebelum diangkat menjadi pembimbing permanen tim senior pada 2016 silam.

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga