Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan argumen di kembali pembelian Joshua Zirkzee. Dia menyebut kualitas striker Belanda itu dalam menghubungkan permainan nan diharapkan dapat meningkatkan performa Setan Merah.

Ten Hag juga memuji keahlian Zirkzee dalam penguasaan bola, kreatif, dan membikin kombinasi. Dengan beberapa kelebihan itu, Joshua Zirkzee akan menambah opsi strategi terutama di lini depan.

“Jadi dia mempunyai jenis nan berbeda dan selalu menjadi apa nan kami cari. Di lini depan, kami punya banyak pemain nan bisa bermain cepat. Pemain lain juga bisa mengambil untung besar dari kemampuannya," jelas Ten Hag dilansir situs resmi kllub.

Musim lampau Zirkzee mencetak 12 gol dan tujuh asis dari 37 laga di semua ajang. Kontribusinya membawa klub lolos Liga Champions musim ini.

MU lampau merekrutnya untuk menggantikan Anthony Martial nan dibuang dari Old Trafford. Klub memilih tidak memperpanjang perjanjian Martial nan lenyap pada Juni 2024 lantaran minim kontribusi. Pria Prancis itu lebih sering tidakhadir lantaran serangkaian cedera.

Kehadiran Zirkzee sangat dibutuhkan untuk melapis sekaligus menjadi pesaing bagi Rasmus Hojlund. Pemain asal Denmark tersebut dirasa terlalu nyaman lantaran tidak ada pesaing di lini depan pada musim 2023/2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Bakal Terus Belanja Pemain

Ten Hag mengisyaratkan Zirkzee mungkin bukan satu-satunya tambahan skuadnya selama jendela transfer. Dengan lolosnya Setan Merah ke Liga Europa setelah menjuarai Piala FA, Ten Hag menegaskan MU memerlukan kedalaman skuad nan bagus.

"Kami memerlukan lebih banyak pemain. Terutama musim ini, lagi-lagi lebih banyak pertandingan, model baru, format baru Eropa, Anda bakal mempunyai lebih banyak pertandingan dalam satu musim, pertandingan nan lebih intens, tidak ada libur musim dingin, bulan Januari nan sangat padat," katanya.

Usai mendapatkan Zirkzee, MU dilaporkan bakal menambah pemain depan lagi. Kabar mengejutkan tersebut diungkap wartawan Bild Christian Falk. Menurut Falk, mesin gol Brentford Ivan Toney bisa menyusul Zirkzee ke Old Trafford.

Toney mau berasosiasi dengan MU di musim panas 2024. Agen Toney sudah menunjukkan pihak Brentford soal keinginannya pindah ke Old Trafford. MU juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Toney.

Brentford dalam posisi susah sekarang. Kontrak Toney bakal lenyap Juni 2025. Mau tidak mau Brentford kudu melepasnya sekarang jika tidak mau kehilangan Toney dengan cuma-cuma tahun depan. Terlebih setelah pemain ngotot mau pindah.

Kebijakan Transfer Manchester United

Brentford dikabarkan menginginkan mahar 60 juta poundsterling. Namun MU tidak bakal mau bayar sesuai permintaan Brentford. Karena merasa dalam posisi menguntungkan dimana perjanjian pemain bakal habis, MU bakal menawar dalam-dalam.

MU hanya mau bayar mahar transfer Toney sebesar 40 juta poundsterling. MU tidak mau bayar kemahalan lantaran perjanjian Toney segera habis. Dibawah kendali Sir Jim Ratcliffe, MU memang berhati-hati soal pembelian pemain.

Mereka tidak mau lagi ditipu sehingga kudu bayar kemahalan. Ratcliffe mau finansial MU lebih seimbang. Takkan ada lagi pembelian kemahalan seperti saat merekrut Antony, Jadon Sancho sampai Harry Maguire.

Saat merekrut Zirkzee saja, MU tidak mau menebus klausul pelepasannya. Kabarnya MU dan Bologna menyepalati nilai transfer 40 juta euro di tambah bingkisan penampilan di kemudian hari.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga