Bukan Cuma Guardiola, FA Inggris Sempat Dekati Sosok Lain Sebelum Tunjuk Thomas Tuchel Jadi Pelatih Timnas

Sedang Trending 10 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - FA Inggris rupanya sempat menghubungi sosok pembimbing top lain, di samping Pep Guardiola, sebelum menunjuk Thomas Tuchel untuk menjadi suksesor Gareth Southgate di tim nasional.

Laporan nan dilansir dari SportsMole mengeklaim asosiasi sepak bola Inggris turut mengontak manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengenai kesempatan menukangi skuad The Three Lions.

Sebagaimana diketahui, Tuchel sendiri baru saja diumumkan sebagai ahli strategi baru bagi Harry Kane dan kawan-kawan pada Rabu (16/10/2024) pagi waktu setempat.

Pengangkat tersebut sekaligus mengakhiri penantian tiga bulan Timnas Inggris, nan sementara ini ada di bawah didikan pembimbing interim Lee Carsley, sejak cabutnya Southgate menyusul kekalahan dari Spanyol di final Euro 2024.

CEO FA Mark Bullingham lantas terang-terangan mengakui pihaknya sempat mewawancarai sekitar 10 manajer untuk menjadi kandidat pembimbing baru Timnas Inggris, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Tuchel.

Nama Carlo Ancelotti pun kabarnya muncul sebagai salah satu calon nan didekati, mengingat ahli strategi Los Blancos cukup familair dengan atmosfer sepak bola Inggris usai dua kali bekerja di klub Premier League Chelsea dan Everton.

Malahan di tim pertama, Ancelotti tercatat pernah mempersembahkan gelar liga, Piala FA, serta trofi Community Shield bagi klub London Barat

Berita video Carlo Ancelotti baru saja mengukir sejarah baru dalam bumi sepak bola usai mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions nan ke-15 kalinya.

Eks Pemain Inggris Buka-bukaan soal Upaya FA Dekati Ancelotti

Adalah eks pemain Inggris Gary Lineker nan buka-bukaan soal upaya FA mendekati Carlo Ancelotti sebelum penunjukan Thomas Tuchel sebagai manajer baru tim nasional.

Asosiasi sepak bola Inggris disebut terkesan dengan CV Ancelotti, dan sempat berencana menjadikan dia sebagai pembimbing Italia kedua nan menukangi Timnas Inggris setelah Fabio Capello bekerja pada 200 hingga 2012.

"Tampaknya sudah dipastikan bahwa mereka (FA Inggris) memang menghubungi Pep Guardiola pada musim panas. Dan saya juga mengetahui bahwa mereka tuurt berbincang kepada Carlo Ancelotti," ungkapnya dalam podcast The Rest is Football, sebagaimana dinukil dari SportsMole.

Timnas Inggris Bukan Satu-satunya nan Coba Rekrut Carlo Ancelotti

Sementara itu, Timnas Inggris bukan satu-satunya negara nan pernah coba merekrut pembimbing pemenang gelar LaLiga dan Liga Champions 2023/2024 berbareng Real Madrid itu.

SportsMole mengungkap Carlo Ancelotti sempat diyakini telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer Brasil menyusul adanya keterkaitan kuat antara dia dengan Selecao.

Akan tetapi, ahli strategi asal Italia mendadak membikin manuver kejutan dengan memperpanjang perjanjian berbareng Real Madrid.

Ancelotti sendiri juga mengakui bahwa dirinya sempat berkontak dengan presiden asosiasi Brasil, Ednaldo Rodrigues, sekitar pengujung 2023, sebelum membikin keputusan akhir untuk memperkuat di Los Blancos.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga