Budianto: Partai Demokrat Karawang usung nama calon Bupati di Pilkada 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Karawang | SekitarKita.id,- DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang sudah menunjukkan pergerakan dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 mendatang.

Ketua Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Partai Demokrat Karawang, Budianto mengatakan, Partai Demokrat bakal dipastikan mengusung kembali kader internal partai Pemilihan Bupati Karawang 2024 (Pilbup).

Ia menyebut, pihaknya sudah diberikan intruksi dari DPP Demokrat untuk melaksanakan rapat koordinasi berbareng dengan semua personil partai,dengan strategi dan pemetaan politik dalam pilkada serentak 2024.

“Dalam pemilihan Pilbup 2024, kami sudah melaksanakan rapat koordinasi berbareng semua personil partai Demokrat dan bakal mengusung kader internal dan sudah mempersiapkan secara matang,” kata Budianto saat ditemui di aktivitas Musrembang baru baru ini dirilis Sabtu (20/04/2024).

Budianto menegaskan, dalam rapat kordinasi ini sudah menghasilkan satu nama potensial nan bakal maju dalam kontestasi dalam Pilbup 2024 nan bakal digelar pada bulan November mendatang.

“Dalam penentuan ini siapa nan bakal maju di Pilbup nanti, kami sudah merapat ke salah satu kader kita. Ini hasil rapat kemarin dengan rekan-rekan di fraksi termasuk juga ketua DPC sesuai dengan petunjuk DPP,” ujar Budianto kembali.

Budianto nan juga sebagai ketua DPRD Kabupaten Karawang memastikan, ada salah satu kader Partai Demokrat nan dinilai mumpuni dan potensial untuk berkompetisi di Pilbup Karawang Yaitu H. Oma Miharja.

“Dari hasil rapat koordinasi, kami menunjuk Haji Oma nan bakal di majukan dalam Pilkada 2024. Beliau adalah sosok nan sangat potensial, memang pendaftaran bakal calon Bupati dari Demokrat belum dibuka, tapi paling tidak kita utamakan nan bunyi terbanyak terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, terdapat beberapa aspek lain nan menjadikan H. Oma Miharja menjadi figur nan sangat layak untuk diusung di Pilbup Karawang, diantaranya, lantaran perolehan jumlah bunyi nan diperoleh ketika Pemilu 2024 dan pengalaman berorganisasi.

“Pertama hasil menghitung kemarin coblos bunyi secara pribadinya se-Jawa Barat Demokrat nan paling banyak. Kedua lantaran pengalaman beliau di organisasi itu menjadi pertimbangan teman-teman di organisasi. Kami calonkan sebagai Bupati Karawang,” tutur Budianto.

Pihaknya menegaskan, dari penunjukkan kepada H. Oma Miharja ini juga merupakan sebagai langkah awal Partai Demokrat dalam mempersiapkan diri untuk berkompetensi di Pilbup Karawang sekaligus untuk menghindari adanya adu domba di internal partai.

“Ini bermaksud untuk menghindari adanya adu mengadu, lantaran memang kita tidak mau di adu. Kita sudah menunjuk Pak Haji Oma, saat ini tinggal menunggu surat penugasan saja,Haji Oma pun sudah menyampaikan kesiapannya,” ucap Budianto.

Kendati demikian, sampai saat ini Partai Demokrat belum mendapatkan pinangan dari partai lain nan membujuk untuk berkoalisi dalam Pilbup Karawang 2024.

“Kami baru saja rapat koordinasi kemarin. Jadi belum ada partai lain nan membujuk koalisi. Kami juga tetap menunggu tindakan kelanjutannya dari partai. Untuk sementara ini, kami bakal mengikuti berjalannya waktu saja nanti,” kata Budianto menadaskan.

Foto: Onlinejabar.com

Penulis : Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik