BRI Liga 1 Rampung, Bos Barito Putera Traktir Anak Yatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Setelah rampungnya BRI Liga 1 2023/2024 dimana timnya sukses bertahan, CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa. Hasnuryadi mentraktir anak yatim shopping tepat di Hari Lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.

Hasnuryadi berbareng perwakilan pemain PS Barito Putera membujuk rombongan anak yatim berbelanja kebutuhan di salah satu mall di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tak ada argumen spesifik bagi Bang Hasnur, sapaan akrabnya, secara tiba-tiba membujuk anak yatim bebas berbelanja kebutuhan, mulai dari kebutuhan sekolah dan kebutuhan pokok.

Pria nan juga menjadi Calon Gubernur Kalimantan Selatan itu mengakui sekadar mau mengobati rindunya kepada mendiang kedua orang tuanya, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

Kerinduan nan diobatinya dengan memberikan perhatian dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim di sejumlah panti asuhan, maupun nan tinggal di rumah-rumah warga.

"Perasaan saya bercampur kombinasi antara terharu dan senang. Terutama, saat mereka riang ceria berpencaran mencari peralatan nan mau dibelinya," kata Bang Hasnur nan juga merupakan Anggota Komisi X DPR RI.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pesan CEO Barito Putera

Bang Hasnur dalam kesempatan ini mau memberikan dua pesan. Pertama, untuk memuliakan dan membikin mereka bahagia.

Kedua, untuk memberi semangat mereka agar lebih tegar menjalani hidup, meskipun tanpa kehadiran kedua orang tuanya.

"Padahal, diantara mereka itu ada nan belum pernah memandang wajah kedua orang tuanya," ungkap laki-laki nan merupakan Caleg Partai Golkar tersebut.

"Karena itulah, saya mau berbagi kebahagiaan dan rezeki nan diberikan Allah. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka," sambungnya.

Terharu dengan Kepedulian Hasnur

Bersama anak-anak yatim, Bang Hasnur kemudian melakukan salat rencana dan bermohon berbareng untuk kedua orang tuanya dan para tokoh kepercayaan di Kalimantan Selatan.

"Wabilkhusus pembimbing kita tercinta Guru Sekumpul, Guru Zuhdi dan Datu Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari. Kita berambisi berkah dari beliau-beliau," imbuhnya.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat, motivasi untuk kita semua berkhidmat kepada Banua dan Bangsa Indonesia tercinta," sambungnya.

Sementara itu, Aisyah, salah satu pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu, mengakui terharu saat memandang anak-anak yatim nan diasuhnya itu tampak senang dan bahagia.

"Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terimakasih kepada Bang Hasnur atas kepeduliannya kepada kami."

"Saya ikut senang dan bangga punya calon pemimpin seperti Bang Hasnur nan merakyat, sederhana dan peduli," tuturnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga