BRI Jamin Keandalan Brimo dan Optimalkan Layanan E-Channel saat Nataru

Sedang Trending 5 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berkomitmen memastikan jasa e-channel beraksi optimal guna mengantisipasi lonjakan transaksi finansial selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Melalui ekosistem nan terus berkembang, BRI menghadirkan solusi perbankan nan memudahkan pengguna dalam bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa jasa e-channel BRI, seperti ATM, Electronic Data Capture (EDC), Cash Recycle Machine (CRM), hingga Super App BRImo, siap melayani pengguna sepanjang libur panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melalui beragam jasa tersebut, BRI terus mendukung aktivitas finansial masyarakat agar tetap lancar selama momen libur Nataru, dengan selalu menjaga aspek keamanan bertransaksi," ujarnya di Jakarta dikutip Minggu (22/12).

Adapun jasa e-channel BRI sekarang berkontribusi sebesar 99% terhadap total transaksi di BRI. Hingga September 2024, BRI mempunyai 721 ribu e-channel nan terdiri dari 21.221 unit ATM & CRM, serta 700.513 mesin EDC.

Berdasarkan info ini, mencerminkan fokusBRI dalam mengoptimalkan jaringan e-channel untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

BRIFoto: Arsip BRI

Sementara itu, sebagai aplikasi super apps, BRImo terus berkembang menjadi solusi finansial multifungsi. Di mana aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer dana.

Kemudian, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, investasi, hingga memenuhi kebutuhan style hidup seperti shopping harian hingga pembelian tiket.

Kemudahan nan ditawarkan BRImo juga diperkuat dengan integrasi duit elektronik BRIZZI dan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), nan membikin pembayaran digital lebih praktis, terutama di letak wisata dan pusat kuliner selama liburan.

Tercatat, sampai akhir September 2024, pengguna BRImo telah mencapai 37,1 juta, tumbuh 24,7% YoY. Nilai transaksi melalui BRImo pun naik signifikan mencapai Rp4.034,9 triliun, tumbuh 35,2% YoY dari sebelumnya Rp2.984,2 triliun.

Dengan penemuan nan berkelanjutan, BRI memastikan seluruh jasa digitalnya dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Kehadiran jasa seperti BRImo, Debit BRI, perangkat transksi merchant, mesin ATM dan CRM tidak hanya memperlancar transaksi, tetapi juga menjawab kebutuhan style hidup modern nasabah.

"Melalui penguatan prasarana digital dan beragam solusi berbasis teknologi, BRI terus menjaga komitmennya untuk menghadirkan pengalaman transaksi nan aman, nyaman, dan elastis di setiap momen penting, termasuk libur Nataru," kata Andrijanto.

(inh/inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com