Branthwaite Kemahalan, Manchester United Berpaling ke Pemain Argentina

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal merekrut setidaknya dua bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2024. MU telah dipastikan tidak bakal diperkuat lagi oleh Raphael Varane musim depan setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Varane dipersilahkan meninggalkan Old Trafford dengan cuma-cuma di musim panas 2024. MU memilih tidak menggunakan opsi menambah perjanjian pemuda Prancis itu selama 12 bulan lagi. MU kecewa Varane minim kontribusi akibat sering diganggu cedera.

Selain Varane, MU juga kemungkinan tidak memperpanjang perjanjian bek veteran Jonny Evans. Kontrak laki-laki 36 tahun itu lenyap 30 juni 2024. Masa depan bek tengah lainnya, Harry Maguire, juga tetap belum jelas.

MU terus menyusun daftar bek tengah nan dipertimbangkan untuk dibeli pada bursa transfer musim panas 2024. Salah satu nama nan sekarang mencuat kepermukaan adalah bek muda Argentina Aaron Anselmino dari klub Boca Juniors.

Anselmino baru berumur 19 tahun. Dia digadang sebagai salah satu bek paling berbakat di Amerika Selatan. Anselmino harganya tetap lebih murah dibanding bek muda Inggris sasaran MU Jarrad Branthwaite dari Everton.

Everton kabarnya meminta MU menyetor mahar senilai 80 juta poundsterling jika mau mempunyai Branthwaite. Man Utd bakal kesulitan memenuhi permintaan The Toffees tersebut. Anselmino bisa menjadi pengganti nan bagus.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Chelsea Jadi Ancaman Manchester United

Harga Anselmino tetap di bawah 25 juta poundsterling. Namun MU kudu waspada dengan ancaman dari Chelsea. Menurut laporan media Argentina, Planeta BJ, Chelsea siap menjegal langkah MU merekrut Anselmino.

Kebetulan Chelsea juga perlu regenerasi di lini belakangnya. Mereka bakal ditinggal bek veteran Thiago Silva. The Blues perlu darah mudah untuk diasah menjadi bek handal seperti Silva alias John Terry.

Anselmino Sesuai Kriteria Ratcliffe

Anselmino sejalan dengan kemauan penanammodal baru MU Sir Jim Ratcliffe nan mau mencetak pemain bintang sendiri daripada membeli pemain nan sudah jadi tapi berbobot mahal seperti Branthwaite.

Ratcliffe pada awal tahun ini menyatakan tidak bakal melakukan kebijakan shopping jor-joran seperti nan dilakukan Sheikh Mansour alias Roman Abramovich saat baru memilik klub di Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga