Bonus Terus Mengalir untuk Peraih Medali Olimpiade 2024, BUMN Kasih Rp 6 Miliar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Ketiga atlet Indonesia peraih lencana di Olimpiade 2024 terus kebanjiran bonus. Setelah pemerintah dan beberapa perusahaa swasta, sekarang mereka mendapat bingkisan besar dari sejumlah perusahaan BUMN. Total bingkisan mencapai Rp 6 miliar.

Penyerahan bingkisan oleh beberapa perusahaan BUMN kepada Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah dan Gregoria Mariska Tunjung ini diberikan pada Senin (2/9/2024) malam WIB di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada aktivitas berjudul Malam 'Apresiasi Olimpiade 2024'.

Veddriq dan Rizki nan mempersembahkan lencana emas di Paris memperoleh bingkisan Rp 2,5 miliar. Sedangkan Gregoria nan mendapatkan perunggu diganjar bingkisan Rp 1 miliar.

Rincian bonusnya adalah duit tunai Rp 1 miliar dan rumah seharga Rp 1,5 miliar untuk Rizki dan Veddriq. Sedangkan Gregoria memperoleh duit tunai Rp 500 juta dan rumah kediaman Rp 500 juta. Bonus ini diberikan lima perusahaan BUMN ialah Pupuk Indonesia, Semen Indonesia Griup, BSI, BNI dan BTN.

Bonus diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi para petinggi kelima perusahaan BUMN.

"Ini merupakan upaya kami mau terus berperan-serta untuk membangun masa depan Indonesia. Inilah contoh-contoh nan baik ketika bisa memberikan fighting spirit. Ingat kebanyakan masyarakat Indonesia ini muda, jadi fighting spiritnya kudu digedor," ujar Erick Thohir saat memberikan sambutan.

"Kepedulian besar kami terhadap olahraga tak lain lantaran pengarahan Presiden Jokowi nan meminta BUMN bantu olahraga," sambung Erick.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pelatih Juga Kebagian Bonus

Para pembimbing dan asisten pembimbing turut mendapatkan bingkisan juga dari BUMN. Para pembimbing atlet peraih lencana emas diganjar bingkisan Rp 100 juta dengan rincian Rp 30 juta duit tunai dan Rp 70 juta berupa tabungan emas.

Sedangkan pembimbing bulu tangkis dikasih Rp 30 juta duit tunai dan Rp 70 juta berupa tabungan pendidikan. Tim medis angkat besi dan asisten pembimbing panjat tebing masing-masing mendapat total bingkisan Rp 50 juta (Rp 15 juta tunai dan Rp 35 juta tabungan emas).

CdM Senang Atlet Banjir Bonus

Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024, Anindya Bakrie berterima kasih atas bingkisan nan terus mengalir kepada atlet peraih medali. Anin senang banyak pihak nan peduli pada olahraga Indonesia.

"Olahraga ini adalah olahraga beregu, jadi kita tidak bisa berupaya sendiri. Hasil ini tentunya atas kerjasama dari bapak alias ibu angkat dari atlet ialah federasi. Jadi wajarlah kami terima kasih kepada bapak-bapak," kata Anin.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga