Bocoran Kandidat Kuat Pemenang Ballon d'Or 2024 Terungkap: Rekan Setim Kylian Mbappe

Sedang Trending 10 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini terungkap bocoran kandidat kuat nan digadang-gadang bakal memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2024 pada 28 Oktober mendatang.

Laporan di Spanyol mengeklaim, rekan setim Kylian Mbappe di Real Madrid, Vinicius Junior, jadi nama nan diyakini bakal menerima trofi Ballon d'Or jenis ini.

Sebagaimana diketahui, pesepak bola asal Brasil sejauh ini memang tampil begitu cemerlang untuk klubnya. Vinicius menjadi salah satu sosok krusial nan mengantar Real Madrid merengkuh gelar juara LaLiga dan Liga Champions musim lampau usai menyumbang 24 gol dan 11 assists dalam 39 pertandingan lintas ajang.

KInerjanya tersebut tak ayal membikin pesepak bola berumur 24 tahun difavoritkan untuk menjadi pemenang penghargaan perseorangan paling didambakan di bumi sepak bola.

Kini, pemberitaan AS nan dikutip oleh Football Transfers pada 20 Oktober 2024 mengeklaim Vinicius memang bakal dinobatkan sebagai pemilik Ballo d'Or tahun ini.

"Vinicius adalah Vinicius. (Dia) seorang pesepak bola nan bisa membelah pertahanan (lawan) dengan kecepatan luar biasa. (Dia) seorang bintang bumi nan dalam dela[an hari, bakal menerima penghargaan Ballon d'Or pertamanya," tulis media Spanyol AS dalam laporan mereka pada Minggu (20/10/2024) lalu.

Dari lapangan hijau, Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions dalam laga final di Stadion Wembley, melawan Borussia Dortmund. Madrid menang dengan skor, 2-0 berkah gol dari Carvajal dan Vinicius Junior.

Jude Bellingham dan Dani Carvajal Juga Masuk Nominasi

Tak hanya Vinicius Junior, rekan setimnya di Real Madrid ialah Jude Bellingham dan Dani Carvajal juga masuk nominasi untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or 2024.

Hanya saja, ada kepercayaan bahwa Vini-lah nan bakal dinobatkan sebagai pemenang.

Laporan di Marca bulan lampau apalagi mengeklaim sponsor sepatu sang pemain, Nike, sudah merancang aktivitas unik sebagai penghargaan buat Vinicius pasca dinobatkan menjadi pemilik Ballon d'Or.

Mereka hendak melakukan rebranding pada pada mereka di Kota Madrid nan menjadi corak seremoni atas kemenangan penggawa Los Blancos. 

Lionel Messi Pemenang Terakhir

Sekadar informasi, pemenang Ballon d'Or terakhir pada 2023 dimenangkan oleh megabintang Argentina Lionel Messi. Eks pemain Barcelona kala itu baru saja memimpin negaranya merengkuh gelar juara Piala Dunia di Qatar pada 2022.

Praktis, capaian tersebut membikin Messi telah mengumpulkan total 8 trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya, nan sekaligus menjadikan dia sebagai kolektor trofi bola emas terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara itu, rival sengitnya Cristiano Ronaldo tercatat mengumpulkan total 5 penghargaan Ballon d'Or sejak awal kariernya profesionalnya hingga sekarang.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga