Bintang Persib Bandung Sebut 3 Jagoan Juara Euro 2024, Siapa Saja?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame menyebut tiga negara jagoan untuk Euro 2024. Salah satunya tentu tanah airnya Italia.

Dia mau Gli Azzurri bisa mempertahankan gelar. Namun, pemain berumur 31 tahun itu juga menyebut Inggris dan Timnas Prancis sebagai favorit.

  • Saksikan Live Streaming Euro 2024 Belgia vs Slovakia 17 Juni 2024, Segera Dimulai

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

“Saya menjagokan Inggris, Prancis juga tim sangat bagus. Tapi tentu besar harapannya juga Italia (menjadi juara),” ucapnya dilansir situs resmi Persib Bandung.

Beltrame melihat, kesempatan negaranya kembali meraih gelar cukup terbuka. Namun, dia mengakui kesempatan itu tidak sebesar saat meraih gelar pada jenis sebelumnya.

“Italia, menurut saya, ketika menjadi juara Piala Eropa (2020), saat itu merupakan tim nan lebih kuat. Tahun ini, saya tidak banyak menyaksikan permainan mereka," saya Beltrame.

Namun, Italia tetaplah Italia. Jadi di kejuaraan seperti ini, saya rasa mereka bakal mengerahkan segalanya dan mereka bisa menjalani Piala Eropa nan bagus, saya minta begitu,” sambungnya.

Mayoritas jagoan Beltrame memulai kampanye dengan baik. Italia menaklukkan Albania 2-1 pada persaingan Grup B. Sedangkan Inggris membungkam Serbia 1-0 di Grup C.

Sementara Prancis, nan berlindung di Grup D, baru melakoni laga pembuka melawan Austria, Selasa (18/6/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Italia Susah Payah Kalahkan Albania di Euro 2024

Timnas Italia berhasil keluar dari tekanan Albania usai menang 2-1 pada laga grup B Euro 2024 nan berjalan di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) awal hari WIB. Gli Azzurri sempat dikejutkan gol sigap Albania nan dicetak Nedim Bajrami di menit ke-1 alias tepatnya detik ke-23.

Untung saja, Italia bereaksi dengan baik dan selamatkan muka musuh Albania. Italia hanya butuh 16 menit untuk berbalik unggul lewat gol dari Alessandro Bastoni di menit ke-11 dan Nicolo Barella (16).

Pelatih Italia, Luciano Spalletti kecewa dengan kemenangan Italia. Bukan lantaran gol cepat, tapi dia menyoroti gimana Azzurri selalu berjuntai kepada Nicolo Barella.

Gelandang Inter Milan itu nyaris tidak main lantaran bermasalah dengan otot. Barella juga tidakhadir di dua laga persahabatan terakhir nan dilakukan Italia jelang duel di Piala Eropa 2024.

"Sebuah tim nasional kudu bisa tidak berjuntai kepada siapapun, lantaran ada 26 pemain nan kuat. Saya tak suka dengan buahpikiran kalua tim ini berjuntai kepada satu individu," katanya seperti dikutip Football Italia.

Italia mendominasi pertandingan melawan Albania. Gli Azzurri tercatat melepas 17 tembakan, tapi lima tembakan saja nan mengarah ke gawang.

Italia Tidak Boleh Ulang Kesalahan di Euro 2024

Spalletti memberi peringatan kepada pemainnya. Dia tak mau Italia mengulangi lagi kesalahan seperti musuh Albania.

"Kita lihat banyak perihal bagus, tapi itu kudu membawa kami ke sesuatu, kalua tidak percuma saja," katanya.

"Ada beberapa kesempatan dimana kami harusnya sudah membungkam mereka, tapi kami tak mengambil kesempatan itu. Kami sudah merancang pergerakan, tapi lampau bola dioper lagi ke belakang. Kami terlalu sigap berubah pikiran.

Spalletti juga menyayangkan kenapa pemain tidak jeli memandang banyak ruang kosong di pertahanan Albania di babak kedua. Ini terjadi saat negara nan baru dua kali main di Euro itu mulai menyerang.

"Kmai harusnya mamksimalkan kesempatan saat ruang terbuka, tapi kami malah terbawa ke belakang," ujarnya.

Pada laga berikutnya, Italia bakal menghadapi Spanyol di 20 Joni. Setelah itu, mereka bakal merampungkan laga di fase grup melawan Kroasia pada 24 Juni.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga