Bintang Manchester United Dituding Pura-pura Cedera Saat Lawan City di Final Piala FA, Ini Penyebabnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tampil sebagai juara Piala FA 2023/2024 usai menaklukkan Manchester City 2-1 pada laga final di Wembley, 25 Mei 2024 lalu. Pada laga itu, kemenangan Setan Merah ditentukan gol Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Namun, di kembali kesuksesan Manchester United di arena tersebut, ada kebingungan besar mengenai susunan pemain sebelum pertandingan. Ada seorang pemain nan dinyatakan cedera padahal kondisinya sangat segar untuk bermain.

Kejadian seorang bintang MU berpura-pura cedera ini terungkap dari pengakuan kerabat laki-laki rekan setimnya. Dia adalah adik Sofyan Amrabat, Nordin, nan melontarkan pernyataan mencengangkan mengenai situasi Casemiro di final Piala FA.

Casemiro awalnya dimasukkan ke daftar pemain di bangku persediaan untuk laga final dan disebut di lembar tim resmi nan dibagikan kepada media.

Namun, kemudian dikomunikasikan bahwa dia sama sekali tidak masuk skuad MU setelah mengalami masalah otot saat melakukan pemanasan di ruang ganti.

Berita video, scroll up kali ini membahas Sir Jim Ratcliffe nan secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Casemiro Pilih Menonton Final Piala FA di Tribun

Erik ten Hag kemudian mengatakan kepada media bahwa pemain Brasil itu mengalami cedera hamstring dan menyatakan tidak mau bermain. Namun, penjelasan berbeda nan mengejutkan diberikan oleh mantan pemain sayap Watford, Amrabat.

Menurut pemain berumur 37 tahun itu, Casemiro tidak mengalami cedera dan memutuskan untuk menonton dari tribun ketika dia mengetahui bahwa dia adalah pemain pengganti.

Casemiro Kemungkinan Kecewa Lantaran Tak Masuk Starter

"Casemiro tidak cedera di Final Piala FA. Dia mengetahui bahwa dia tidak bakal menjadi starter, jadi dia berpikir, oke saya bakal duduk di tribun nanti. Dia fit untuk bermain," kata Amrabat pada Z Select.

Komentar Amrabat tersebut muncul beberapa minggu setelah Wayne Rooney menyatakan para pemain United menghindari bermain dengan lasan sakit alias cedera.

Dikabarkan Bakal Pindah dan Dilirik Klub Arab Saudi

Sementara itu, Casemiro sendiri usai laga final Piala FA menerima medalinya dan mengangkat trofi dengan seragam lengkapnya. Namun tidak terlihat dalam seremoni pasca pertandingan, malah pergi berpiknik berbareng keluarganya.

Casemiro dinilai tampil mengecewakan pada musim kedua berbareng MU, lantaran itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Disebutkan bahwa Al Nassr siap bayar sebesar 85 juta pounds untuk membawanya ke Riyadh.

Jika jadi hengkang ke klub itu, United diklaim bisa mendapat untung dari 70 juta pounds nan mereka keluarkan pada tahun 2022.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga