Bila Dibuang Manchester United, Legenda Sarankan Harry Maguire Gabung Klub Rival

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Manchester United Harry Maguire disarankan berasosiasi dengan rival Setan Merah di Liga Inggris, Chelsea, andaikan dia dibuang oleh MU.

Seperti diketahui, masa depan Maguire berbareng klub raksasa Premier League memang santer menjadi tanda tanya. Pria berumur 31 tahun itu sejatinya sudah coba oleh MU tahun lalu, tetapi upaya tersebut dilawan oleh sang pemain sendiri.

Hasilnya, Maguire tetap berbareng Setan Merah ketika mengarungi musim 2023/2024. Dia tetap tak terlalu dijadikan jagoan dan hanya diturunkan 18 kali sebagai starter Liga Inggris, meski ada beberapa penampilannya nan cemerlang di bawah didikan Erik ten Hag.

Adapun perjanjian Harry Maguire berbareng Manchester United hanya bertindak hingga Juni 2025. Setan Merah pun mau tak mau kudu melegonya musim panas ini, jika tak mau membiarkan bek nan mereka beli dengan nilai mahal pada 2019 pergi secara cuma-cuma tahun depan.

Selaras dengan perihal itu, legenda klub Dwight Yorke juga menilai sudah saatnya bagi MU bersikap tega dan segera menyingkirkan Maguire. Pihak klub dinilai kudu menyegarkan tim dengan mendatangkan wajah baru alih-alih terus terjebak berbareng pemain lama.

"United kudu betul-betul bisa bersikap sadis dan menyingkirkan dia (Harry Maguire)," ujar Yorke kepada Premier League Betting, seperti dilansir dari The Sun.

"Saya pikir kita perlu menyegarkan hal-hal di United dan mendatangkan wajah baru, serta membawa masa depan klub agar maju depan, bukannya mundur ke belakang," tambah dia.

Harry Maguire nampaknya tak bakal lagi berseragam Setan Merah dalam mengarungi musim 2023/2024. Hal ini lantaran sang pembimbing Erik ten Hag telah menjual Harry Maguire dari Manchester United.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sarankan Harry Maguire Gabung Chelsea

Apabila Manchester United betul-betul sukses menjalankan misi mendepak Harry Maguire musim panas ini, sang pemain selanjutnya disarankan berasosiasi dengan rival MU di Premier League Chelsea.

Rks pesepak bola berumur 52 tahun menilai Maguire tetap punya keahlian untuk bermain di level tinggi, sehingga Stamford Bridge bisa jadi pelabuhan ideal untuknya.

"Maguire telah menunjukkan bahwa dia tetap sangat bisa bermain di level tinggi. Klub elite seperti Chelsea, nan sedang berupaya membangun kembali timnya, mungkin bakal mengambil kesempatan (merekrut) Maguire," ucap Dwight Yorke lagi.

"Dia jelas tetap bisa bermain di level tersebut. Awal nan baru (di klub berbeda) mungkin bakal memberinya suntikan untuk betul-betul tampil (bagus lagi) selama satu alias dua tahun di level teratas," tambahnya.

MU Sudah Datangkan Wajah Baru

Meski belum melego Harry Maguire, Manchester United sudah mendatangkan wajah baru untuk memperkuat lini pertahanan skuadnya.

Mereka belum lama ini merekrut wonderkid asal Prancis Leny Yoro, nan sekaligus menjadi jawaban atas kepergian Raphael Varane usai kontraknya berhujung di Old Trafford.

Tak hanya itu, Setan Merah juga menggaet amunisi tambahan untuk lini serang. Joshua Zirkzee didatangkan dari Bologna dan bakal membantu meringankan beban Rasmus Hojlund di area depan skuad.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga