Bikin Kejutan, Erik ten Hag Makin Dicurigai Bermasalah dengan Bintang Manchester United

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kandas meneruskan tren positif setelah hanya bisa bermain seri 0-0 melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Padahal, pada laga itu Setan Merah banyak mendapat kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

Setelah meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya, satu di Liga Primer melawan Southampton dan satu lagi di Piala Carabao musuh Barnsley, MU kandas menang untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

MU menciptakan banyak kesempatan meraih poin penuh, tetapi penyelesaian akhir nan jelek menjadi penyebab mereka tidak memenangkan pertandingan. Ditambah ada kejutan dalam pemilihan tim dengan tidak dimasukkannya Marcus Rashford, nan telah mencetak gol untuk Setan Merah dalam dua kemenangan sebelumnya.

Setelah awal musim nan lambat, Rashford mencetak gol melawan Southampton dan kemudian disusul dengan dua gol lain melawan Barnsley. Namun, Erik ten Hag tetap memutuskan untuk mencadangkan penyerang itu melawan Palace dan baru memasukkannya pada 30 menit terakhir pertandingan.

Soal pemilihan tim Ten Hag dalam pertandingan melawan Palace ini, sempat dibahas dua legenda dan master sepak bola Gary Lineker dan Alan Shearer. “Sepertinya, jika membaca nan tersirat, mungkin ada beberapa masalah disiplin lantaran dia (Ten Hag) seperti mengutarakan dalam konvensi persnya bahwa ‘Marcus kudu bersikap profesional’” kata Lineker dalam podcast Rest Is Football.

Berita Video, komentar Erik ten Hag mengenai penampilan Marcus Rashford di laga kontra Barnsley pada Rabu (18/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Keputusan Marcus Rashford Jadi Pemain Cadangan Dipertanyakan

“Kalau tidak, kenapa Anda mencadangkannya? Ketika banyak perihal dikritik, dan saya salah satunya, lantaran penampilannya, tetapi kemudian Anda mencetak gol akhir pekan lalu," imbuh Shearer.

“Anda mendapatkan beberapa gol lagi di tengah pekan. Kenapa Anda betul-betul berpikir untuk mencadangkannya? Dugaan saya, dan ini hanya dugaan, itu pasti sesuatu nan berbeda.”

Rashford Sudah Temukan Lagi Performa dan Momentum nan Hilang

Memang sungguh mengejutkan memandang Rashford dicadangkan tepat saat dia mencetak gol dalam dua pertandingan sebelumnya. Penyerang Inggris itu akhirnya mendapatkan kembali performa dan momentumnya nan telah lama hilang.

Karenanya, manajer MU perlu mendukungnya sekarang lantaran dia berpotensi memimpin daftar pencetak gol klub, seperti nan dia lakukan dua musim lalu.

Akan menarik untuk memandang keputusan apa nan diambil Ten Hag akhir pekan depan saat MU melawan Tottenham. Setan Merah saat ini berada di posisi ke-11 di liga, satu posisi di bawah Tottenham.

Ten Hag Bantah Spekulasi Liar soal Marcus Rashford

Ten Hag sebelumnya memang sempat murka gara-gara pengamat sepak bola alias pundit nan berpekulasi liar soal Marcus Rashford. Pundit Liga Inggris Jamie Redknapp memperkirakan sebelum pertandingan jika Rashford sedang tidak baik-baik saja dengan Ten Hag.

Dia diduga sedang tidak akur dengan manajer asal Belanda itu. Namun, Ten Hag langsung membantah spekulasi liar itu. Dia mengatakan, dicadangkannya Rashford murni gara-gara rotasi saja.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga