Bertahan di Real Madrid, Andriy Lunin Rela Jadi Pelapis Thibaut Courtois

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Andriy Lunin memilih memperpanjang masa kerja bersama Real Madrid di tengah kesukaan dari raksasa Inggris. Melansir SportsMole, kiper asal Ukraina ini teken perjanjian berbareng Los Blancos hingga 2028 mendatang.

Sosok berumur 25 tahun ini sempat dikabarkan bakal pergi dari Santiago Bernabeu pada akhir musim kelak sesuai berakhirnya ikatan kerja.

Dia mau mencari waktu bermain lebih setelah hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois. Sejak tiba dari Zorya Luhansk pada 2018 silam, Lunin sempat dipinjamkan tiga kali sebelum masuk ke jejeran skuad utama Real Madrid. 

Ketiga klub tersebut adalah Leganes, Real Valladolid, dan Real Ovideo.

Bersama Real Madrid, Lunin mencatatkan 48 penampilan di semua turnamen. Hampir sebagian besar penampilannya baru tercatat pada musim 2023/2024 ketika Courtois nan mengalami cedera ACL.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Cemerlang saat Thibaut Courtois Absen

Pada saat Courtois absen, Lunin memberikan performa terbaiknya. Namanya jadi jagoan Los Blancos di bawah mistar dan menunjukkan serangkaian penampilan gemilang. 

Salah satunya pada laga perempat final Liga Champions saat berjumpa Manchester City. Dalam adu penalti, dia menepis tendangan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic. 

Namun, Lunin tidak bermain di laga final Liga Champions lantaran Courtois sudah fit. Lunin lampau tampil jelek saat Ukraina kalah 0-3 dari Rumania dalam pertandingan pembuka Euro 2024, nan membuatnya tergusur ke bangku persediaan di dua pertandingan berikutnya melawan Belgia dan Slovakia.

Peminat Andriy Lunin dari Inggris

Terdapat tiga klub besar Premier League nan dilaporkan mau membawa Andriy Lunin pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka adalah Arsenal, Chelsea, dan juga Liverpool.

Arsenal dikabarkan sempat membidik kiper berumur 25 tahun ini setelah menjual Aaron Ramsdale ke Southampton. Akan tetapi, The Gunners akhirnya menandatangani Neto dengan status pinjaman dari Bournemouth.

The Blues menargetkan Lunin. Sama seperti Arsenal, Chelsea tidak jadi membawa kiper Ukraina ini ke Stamford Bridge. Filip Jorgensen menjadi kiper nan mereka boyong.

Senada, Liverpool turut batal memboyong Lunin dan akhirnya membeli Giorgi Mamardashvili dari Valencia. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga