Bertabur Pemain Bintang, Carlo Ancelotti Akhirnya Ungkap Posisi Kylian Mbappe di Real Madrid

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti akhirnya mau membocorkan posisi nan bakal dimainkan Kylian Mbappe di lini serang Real Madrid. Publik tetap penasaran dengan skema nan bakal diterapkan Los Blancos setelah bertaburan pemain bintang.

Mbappe resmi menandatangani perjanjian dengan Real Madrid pada 1 Juli setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Pemain Prancis itu mengenakan kaus bernomor sembilan nan sebelumnya milik Karim Benzema dan tidak pernah dipakai selama musim 2023/24.

Nomor punggung nan disukai Mbappe sebenarnya adalah 10. Namun, dia mau gelandang veteran Luka Modric tetap mengenakan kaus tersebut.

Pemain berumur 24 tahun itu tidak melakoni debutnya berbareng Madrid dalam kemenangan 3-0 atas Albacete, lantaran dia diberi waktu rehat menyusul keberhasilan Prancis melaju ke semifinal Euro 2024.

Namun, fans Real Madrid tidak perlu menunggu lama untuk melihatnya beraksi. Ini setelah staf medis klub dilaporkan telah memutuskan bahwa dia memang perlu menjalani operasi pada hidung patah nan dideritanya di Euro 2024.

Berita Video Spotlight Kylian Mbappe, Neymar dan 3 Pemain Muda Penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon D'Or

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Posisi Mbappe Bisa Saling Bergantian dengan Pemain Lain

Berbicara menjelang debut Mbappe nan sangat dinanti-nantikan, manajer Ancelotti saat tampil di Obi One Podcast memberi tahu para fans bahwa Mbappe bakal bermain di depan, tetapi posisinya bisa saling menggantikan.

"Saya melihatnya bermain di depan. Lini depan, lini serang, cukup lebar - lapangannya 68 meter. Kami kudu menutupi 68 meter itu dengan para pemain di depan," katanya.

Pemain Depan Real Madrid Terbiasa Gantian Posisi

"Jika saya bertanya di mana Vinicius bermain musim lalu, susah untuk mengatakannya. Dia tidak [selalu] bermain sebagai pemain sayap kiri, dia bergerak," ujar Ancelotti.

Ancelotti menjelaskan Bellingham terkadang bermain di kiri, namun kadang di tengah alias di kanan. Rodrygo juga memulai sebagian besar permainan di kanan, terkadang bermain di kiri.

Ancelotti Tegaskan Mobilitas Pemain Sangat Penting

"Saya mau memberi mereka kebebasan. Mereka kudu bisa mengelola situasi permainan. Kami memainkan satu pertandingan melawan City dengan Vinicius dan Rodrygo di kiri, lantaran kami pikir kami bisa memanfaatkannya," kata Ancelotti.

"Kami tidak terlalu cemas di mana Mbappe bakal bermain. Saya pikir itu benar, mobilitas di depan itu penting."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga